Kamis, 17 Juni 2010

"Swiss Tidak Layak Menang"


Liputan6.com, Johannesburg: Vincente Del Bosque salut kepada tim nasional Swiss yang berhasil mengalahkan tim asuhannya, Spanyol. Tetapi dia juga menekankan bahwaSchweizer Nati tidak layak untuk menang dalam laga di Stadion Moses Mabhida, Durban, Rabu (16/6) atau Kamis dini hari WIB .

Dalam laga tersebut gol dari Gelson Fernandes menjadi satu-satunya gol penentu kemenangan Swiss yang menyempurnakan skema permainan yang dirancang pelatih Ottmar Hitzfeld. Kekalahan skuad asuhan Del Bosque ini menjadi kejutan terbesar sepanjang gelaran Piala Dunia di Afrika Selatan. Del Bosque langsung angkat bicara menyoal kekalahan ini.

“Swiss tidak layak menang. Mereka bermain bertahan dan mencoba mencari keuntungan dari serangan balik dan situasi bola mati,” ujar Del Bosque. “Ini (kemenangan) menjadi hadiah yang sangat besar mengingat sepakbola yang mereka (Swiss) mainkan. Mereka bermain sangat baik dalam pertahanan. Spanyol bermain untuk menang dan kali ini kami tidak berhasil memperolehnya.”

Dalam laga tersebut Spanyol mendominasi penguasaan bola dan memiliki sejumlah peluang emas. Tendangan Xavi Alonso dari luar kotak penalti bahkan membentur tiang gawang, akan tetapi tidak satu pun tendangan pemain Spanyol yang merobek jala Swiss. Hasil ini merupakan kekecewaan besar bagi "Tim Matador". Del Bosque sendiri paham bahwa mereka harus mengalahkan Cile dan Honduras untuk memastikan diri lolos ke fase knock-out, meski begitu Del Bosque tidak akan mengubah pola permainan mereka.

“Setiap pertandingan itu berbeda,” tuturnya. “Kami tiba di sini dan bermain bola sesuai dengan gaya permainan yang biasa kami mainkan. Kami tidak akan mengubah identitas kami. Dalam sepakbola, peluang untuk kalah itu selalu ada, akan tetapi saya yakin dapat membalas kekalahan ini.”(CHR/soccernet

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik