Minggu, 13 Juni 2010

Inggris Ditahan Imbang AS


Liputan6.com, Rustenburg: Inggris gagal menuai hasil optimal pada partai pembuka Grup C. Unggul lebih dulu melalui kaki Steven Gerrard, kesalahan mendasar Robert Green dalam mengantisipasi sepakan Clint Dempsey menggagalkan keunggulan Inggris yang ditahan imbang 1-1 Amerika Serikat.

Inggris turun dengan formasi 4-4-2 dengan Wayne Rooney dan Emile Heskey sebagai pengisi lini depan. Inggris langsung memimpin ketika pertandingan berjalan empat menit. Umpan matang Emile Heskey tanpa kesalahan dilesakkan menjadi gol oleh Steven Gerrard.

AS tidak mau menyerah dan mulai mengambil alih kendali permainan. Pada menit ke-11 kesigapan Robert Green dites Dempsey yang bisa diantispasi. James Milner yang pada awalnya diragukan bermain akibat masih didera cedera digantikan Shaun Wright-Phillips.

Masuknya SWP tidak memberi pengaruh signifikan dan justru Inggris lebih banyak berada dalam tekanan. Serangan yang dilancarkan lima menit menjelang babak pertama usai membuahkan gol balasan dari AS. Sepakan Dempsey yang arah dan kecepatan seharusnya mudah ternyata gagal diantisipasi Green. Bola terlepas dari tangkapan dan melewati garis gawang.

Di babak kedua, Capello memasukkan Jamie Carragher untuk menggantikan Ledley King. Inggris berkesempatan menceta gol kedua, tapi tembakan Heskey yang sudah berhadapan dengan Howard di menit ke-52 mengarah ke kiper utama AS tersebut. Howard kemudian menggagalkan sepakan Lampard.

Fans Inggris menarik napas pada menit ke-75. Penetrasi Jozy Altidore tak bisa dihentikan Jamie Carragher dan tembakannya mengenai Green sebelum membentur tiang gawang. SWP yang memiliki peluang emas di menit ke-75 gagal mengkonversi umpan matang setelah tembakannya ditepis Howard. Peter Crouch yang diharapkan bisa memecah kebuntuan tidak berhasil mewujudkannya. Hingga wasit meniup peluit panjang dibunyikan.

Kedua tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar, terlepas hasil pertandingan antara Aljazair kontra Slovenia, Minggu (13/6). Inggris di pertandingan berikut berhadapan dengan Aljazair di Stadion Cape Town, 18 Juni. Di hari yang sama AS bertemu Slovenia.

Susunan pemain:
Inggris: Green; Johnson, Terry, King (Carragher 46 (kk)), Ashley Cole; Lennon, Lampard, Gerrard (kk), Milner (kk) (Wright-Phillips 31); Heskey (Crouch 79), Rooney.
Amerika Serikat: Howard; Cherundolo (kk), DeMerit (kk), Onyewu, Bocanegra; Dempsey, Bradley, Clark, Donovan, Findley (kk) (Buddle 77); Altidore (Holden 86).
Wasit: Carlos Eugenio Simon (Brasil).
(DIM)

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik