Sabtu, 19 Juni 2010

Singa-Singa Inggris Ompong


Liputan6.com, Cape Town: Inggris tampil mengecewakan. Ambisi merebut poin penuh dari Aljazair harus dikubur oleh karena permainan buruk di Stadion Cape Town, Cape Town, Afrika Selatan, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Tidak mampu mengembangkan permainan terbaiknya, Inggris bermain 0-0 melawan Aljazair.

Tidak ada yang istimewa dari permainan Inggris saat melawan Aljazair di babak pertama. Skuad The Three Lionsseperti bermain penuh tekanan. Koordinasi antarlini tidak terjalin dengan rapih dan kerap membuat kasalahan mendasar.

Aljazair tampil lebih baik. Permainan “Rubah Gurun” lebih lepas dan banyak merepotkan pertahanan Inggris yang dikoordinir John Terry. Satu ancaman Aljazair datang di menit ke-19 melalui sundulan Hasan Yebda yang arahnya pas ke pelukan David James.

Sementara peluang Inggris dimiliki Frank Lampard pada menit ke-33 yang bisa diselamatkan dengan tenang oleh kiper Rais M’Bolhi. Sebelumnya pada menit ke-30 tendangan Steven Gerrard yang datangnya lemah bisa diantisipasi M’Bolhi. Hingga babak pertama usai kedua kesebelasan tidak juga mampu memecahkan kebuntuan.

Di babak kedua keadaannya sama saja. Inggris tidak bisa mengembangkan permainan. Lampard dan Gerrard tidak bisa berbuat banyak dalam menguasai lini vital. Aljazair sayangnya tidak bisa memanfaatkan keadaan. Guna mengubah situasi, Fabio Capello memasukkan Shaun Wright-Phillips.

Pada menit ke-70 Inggris memiliki peluang lewat sundulan Gerrard, tapi sekali lagi arahnya pas ke pelukan M’Bolhi. Masuknya Jermain Defoe dan Peter Crouch juga tidak memberi perubahan. Rona frustasi menghiasi wajah para pemain Inggris dan hingga pertandingan usai tidak ada gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Inggris berada dalam posisi sulit. Inggris yang mengumpulkan dua poin, sama dengan Amerika Serikat, harus menang di pertandingan terakhir Grup C melawan Slovenia yang memimpin dengan perolehan empat poin. Aljazair juga harus menang di partai terakhir melawan AS jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Susunan pemain:
Inggris: James; G Johnson, Ashley Cole, Terry, Carragher (kk), Gerrard, Lennon (Wright-Phillips 63), Lampard, Barry (Crouch 84); Rooney, Heskey (Defoe 74).
Aljazair: M’Bohli; Bougherra, Belhadj, Yahia; Halliche, Boudebouz (Abdoun 73), Lacen (kk), Ziani (Guedioura 80), Yebda (Mesbah 88), Kadir; Matmour.
Wasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan).

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik