Kamis, 17 Juni 2010

El Tri Siap Serbu Prancis


Liputan6.com, Johannesburg: Dalam pertandingan melawan Prancis di Peter Mokaba Stadium, Polokwane, Jumat (18/6) dini hari WIB, pelatih Timnas Meksiko Javier Aguirre berniat untuk menampilkan permainan menyerang. Aguirre juga menekankan agar anak-anak asuhannya berkonsentrasi dan tidak lagi menyia-nyiakan peluang yang didapat di depan gawang.

“Kami akan bermain selayaknya laga besok adalah pertandingan terakhir kami,” ujar Aguirre. “Tujuan kami adalah memenangkan dua laga terakhir, melawan Prancis dan Uruguay, tanpa harus mengkhawatirkan mengenai kalkulasi kemungkinan-kemungkinan tim yang lolos di Grup A nanti.”

Aguirre juga mengungkapkan bahwa dia telah meminta para pemainnya untuk tetap fokus di depan gawang dan tidak membuang-buang peluang seperti ketika El Tri, julukan Meksiko, ditahan imbang 1-1 oleh Afrika Selatan. “Coba bandingkan dengan Swiss. Mereka hanya memiliki dua peluang, mencetak satu gol dan memenangkan pertandingan,” tuturnya merujuk pada kemenangan Swiss terhadap tim raksasa Eropa, Spanyol.

“Kami memiliki delapan peluang di babak pertama pada laga perdana dan kami tidak dapat mengubahnya menjadi gol. Kali ini saya menekankan kepada para pemain agar berkonsentrasi penuh di tiap laga, dari menit pertama hingga menit terakhir,” tegas Aguirre

Setelah kemenangan 3-0 Uruguay terhadap Bafana Bafana di Pretoria, Rabu malam (waktu setempat), semua mata di Afrika Selatan akan terpaku pada laga yang mempertemukan Meksiko kontra Prancis di Peter Mokaba Stadium. Aguirre mengakui selain tampil menyerang dirinya tidak memiliki rencana lain dan akan memainkan pola permainan sederhana. “Idenya permainan kami untuk besok sangat sederhana: bermain baik, banyak berlari dan memenangkan pertandingan,” tutur Aguirre.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik