Rabu, 16 Juni 2010

"Spanyol Bisa Dikalahkan"


Liputan6.com, Durban: Meski menyanjung Timnas Spanyol dengan berbagai pujian, pelatih Timnas Swiss, Ottmar Hitzfeld tetap percaya jika skuad asuhannya dapat membuat kejutan dan menjegal salah satu tim yang sangat difavoritkan menjadi juara di pergelaran Piala Dunia (PD) 2010. Kedua tim, Spanyol dan Swiss akan bertanding di laga kedua penyisihan Grup G di Moses Mabhida Stadium, Durban, Rabu (16/6) sore waktu setempat atau beberapa menit setelah pertandingan perdana grup antara Honduras dan Cile yang berlangsung di Mbombela Stadium, Nelspruit.

Di mata publik, dengan komposisi tim yang menakutkan, Tim Matador diprediksi akan dengan mudah mengatasi perlawanan Swiss. Meski demikian, Hitzfeld, pelatih sepuh asal Jerman yang terkenal dengan sebutan Der General, berani sesumbar jika Schweizer Nati, julukan Swiss, bakal menghadirkan kejutan dan menumbangkan jawara Euro 2008 tersebut.

“Spanyol merupakan salah satu favorit untuk merengkuh gelar juara Piala Dunia kali ini. Akan tetapi, kami akan bermain tanpa beban,” ujar Hitzfield. "Ini merupakan kesempatan yang baik bagi Swiss. Kami dapat menjadi salah satu tim yang membuat tim favorit tersandung. Kemungkinannya tetap terbuka. Setiap pemain di skuad memiliki peluang untuk menunjukkan kemampuan mereka. Pada suatu saat kami pasti akan mengalahkan Spanyol. Jadi kenapa tidak besok (hari ini-Red)saja!”

Meski yakin timnya bisa menghadirkan kejutan, pelatih asal Jerman juga melontarkan pujian bagi musuh besar Schweizer Nati ini. “Spanyol memiliki tim terbaik di dunia abad ini,” puji Hitzfield. “Mereka memiliki talenta-talenta luar biasa, dan pilihan pemain berkualitas yang beragam. Mereka bermain dengan sangat rapat, fokus dalam menyerang, tapi juga sempurna saat bertahan. Mereka tidak semata-mata memfokuskan perhatian dalam mencetak gol tetapi juga bermain teratur di tiap lini,” tambahnya lagi.

Di atas kertas, peluang Swiss untuk menciptakan kejutan memang terbuka. Akan tetapi, peluang tersebut kian mengecil setelah kapten dan striker andalan mereka, Alexander Frei dan defender Valon Behrami masih belum pulih dari cedera dan tidak dapat dimainkan di laga malam nanti.

Apapun hasilnya, Hitzfeld yakin laga kontra Spanyol akan menjadi proses belajar penting bagi para pemain Swiss dan juga dirinya. “Setiap pertandingan itu penting,” ujarnya. “Pertandingan nanti malam akan menunjukkan pada saya bagaimana performa para pemain ketika menghadapi favorit juara,” pungkasnya. (CHR/Soccernet)

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik