Minggu, 13 Juni 2010

Korsel Buka Lembar Kemenangan


Liputan6.com, Port Elizabeth: Korea Selatan melewati partai perdana di Grup B putaran pertama Piala Dunia 2010 dengan hasil memuaskan. “Negeri Ginseng” mengalahkan Yunani 2-0 langsung di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, Sabtu (12/6), lewat gol dari Lee Jung-Soo dan Park Ji-Sung.

Kemenangan ini sangat penting artinya bagi Korsel dalam upaya menembus babak 16 besar yang di pertandingan berikut melawan Argentina dan Nigeria. Merasakan manisnya tiga poin pertama di Afrika Selatan, untuk sementara tim asuhan Huh Jung-Moo memuncaki Grup B.

Korsel menggebrak dengan memainkan tempo cepat sejak menit pertama. Korsel tidak menunggu lama. Dari tendangan bebas di pojok kiri pada menit ketujuh Korsel memimpin melalui sontekan Lee Jung-Soo yang meneruskan umpan Ki Sung-Yong di tiang jauh.

Lemahnya koordinasi di barisan belakang tentu tidak akan membahagiakan pelatih Otto Rehhagel. Setelah memimpin Korsel bermain lebih percaya diri meladeni jawara Piala Eropa 2004 tersebut. Serangan cepat mereka kerap membahayakan gawang lawan. Sedangkan tim “Para Dewa” tidak bisa keluar dari tekanan.

Pada menit ke-28, Park Chu-Young memiliki kesempatan emas mencetak gol kedua buat Korsel. Chu-Young yang lolos seorang diri berhadapan dengan Alexandros Tzorvas, tapi kiper Yunani itu masih mampu menghalau bola cocoran sang striker. Hingga babak pertama usai Korsel yang menyuguhkan permainan cantik unggul 1-0.

Di saat Yunani berusaha keluar menyerang, Korsel menggandakan keunggulan. Lagi, di menit ketujuh setelahkick-off Korsel merobek gawang Yunani. Ji-Sung membuat Korsel unggul 2-0. Setelah mencuri bola dari Loukas Vyntra, kapten Korsel itu melewati bek lawan sebelum menyeploskan bola dengan tenang di depan Tzorvas.

Yunani melancarkan serangan beruntun, namun peluang pada menit ke-70 dari Dimitrios Salpingidis menemui kegagalan saat tendangannya melayang di atas mistar. Yunani terus melancarkan serangan tapi kembali harus gigit jari ketika sepakan terarah Theofanis Gekas bisa diitepis kiper Jung Sung-Ryong. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk Taeguk Warriors.

Susunan pemain:

Korea Selatan: Jung Sung-Ryong; Cha Du-Ri, Cho Yong-Hyung, Lee Jung-Soo, Lee Young-Pyo; Lee Chung-Yong (Kim Jae-Sung 90), Ki Sung-Yeung (Kim Nam-Il 74), Kim Jung-Woo, Park Ji-Sung; Park Chu-Young (Lee Seung-Yeoul 87), Yeom Ki-Hun.
Yunani: Tzorvas; Torosidis (kk), Papadopoulos, Vyntra, Seitaridis; Samaras (Salpingidis 59), Tziolis, Katsouranis, Karagounis (Patsatzoglou 45); Charisteas (Kapetanos 61), Gekas.
Wasit: Michael Hester (Selandia Baru).
(DIM)



sumber : bola.liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik