Rabu, 16 Juni 2010

Cile Kandaskan Honduras


Liputan6.com, Nelspruit: Cile sukses melewati partai pertama di Grup H dengan raihan tiga poin. Cile menundukkan Honduras 1-0 di Stadion Mbombela, Nelspruit, berkat gol semata wayang dari Jean Beausejour. Untuk sementara Cile memimpin Grup H dengan tiga poin, sebelum Spanyol bertanding dengan Swiss.

Cile tampak terlalu tangguh buat Honduras. Dimotori Matias Fernandez, tim asuhan Marcelo Bielsa mendominasi permainan. Namun serangan yang dibangun Cile tampak terburu-buru sehingga kerap kandas di tengah jalan. Satu ancaman berarti dating dari Arturo Vidal yang sundulannya melambung saat menyambut sepak pojok.

Serangan mereka menemui hasilnya pada menit ke-34. Melalui serangan terskema di sisi kiri pertahanan Honduras, Mauricio Isla yang mendapat umpan terobosan dari Jorge Valdivia meneruskannya dengan umpan silang mendatar untuk diselesaikan Jean Beausejour.

Satu serangan Honduras yang sempat merepotkan kiper Claudio Bravo datang di injury time babak pertama. Tendangan bebas Ramon Nunez terarah ke pojok gawang tapi bisa ditepis dengan baik oleh Bravo yang menjabat kapten tim. Hingga babak pertama usai, wakil Amerika Selatan itu menundukkan Honduras 1-0.

Selepas turun minum Cile tetap mendominasi pertandingan. Pada menit ke-62 mereka tercatat memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan tapi akselerasi mantap Alexis Sanchez tidak diikuti penyelesaian akhir yang bagus. Dua menit kemudian kiper Honduras Noel Valladares melakukan penyelesaian akhir brilian dengan menghalau sundulan Waldo Ponce.

Gol kedua yang bersarang di menit ke-75 tidak disahkan wasit karena Valdivia sudah berada pada posisi offside. Hingga pertandingan usa pelatih Honduras Reinaldo Rueda tidak juga menurunkan striker andalan mereka David Suazo. Pun demikian dengan Bielsa yang tidak juga menampilkan Humberto Suazo. Peluit akhir berbunyi dan kedudukan tetap 1-0 untuk “Si Merah Cabai”.

Susunan pemain:
Honduras: Valladares; Chavez, Figueroa, Nunez (Martinez 78), Izaguirre, Palacios, Guevara (Thomas 66), Mendoza, Espinoza, Alvarez, Pavon (Welcome 60).
Cile: Bravo; Isla, Medel, Ponce, Vidal (Contreras 81), Carmona, Millar (Jara 52), Matias Fernandez, Valdivia (Mark Gonzalez 87), Beausejour, Sanchez.
Wasit: Eddy Maillet (Seychelles).
(DIM)

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik