Senin, 14 Juni 2010

Belanda Jinakkan "Dinamit" Denmark


Liputan6.com, Johannesburg: Belanda melewati partai pertama Piala Dunia 2010 dengan hasil positif. Gol bunuh Simon Poulsen dan Dirk Kuyt memberi Belanda kemenangan 2-0 menghadapi Denmark di Stadion Soccer City, Johannesburg, Senin (14/6).

Tidak diperkuat Arjen Robben yang masih cedera, Belanda kesulitan membongkar pertahanan Denmark. Pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Serangan pertama melalui tembakan Dirk Kuyt bisa ditangkap kiper Denmark Thomas Sorensen. Sedangkan kerjasama apik Mark vam Bommel, Robin van Persie dan Rafael van der Vaart bisa digagalkan Daniel Agger.

Di pertengahan babak pertama barulah Denmark bisa keluar menyerang. Satu peluang bagus dimiliki Nicklas Bendtner yang sundulannya hanya tipis di sisi kanan gawang. Sementara itu, Maarten Stekelenberg dipaksa berjibaku mengamankan sepakan Thomas Kahlenberg. Hingga babak pertama usai Belanda belum bisa memaksimalkan keunggulan ball-possession.

Babak kedua berjalan beberapa detik, pertahanan Denmark tidak siap menahan gempuran Belanda. Simon Pulsen yang bermaksud menghalau bola, sundulannya justru mengarah ke gawang sendiri. Belanda memimpin 1-0. Setelah gol bunuh diri itu, Belanda semakin percaya diri.

Akan tetapi serangan anak-anak asuh Bert van Marwijk tidak membuahkan hasil. Perubahan mulai terjadi setelah Van Marwijk mengganti VdV yang kerap tumpang tindih di tengah dengan Wesley Sneijder. Eljero Elia dan Ibrahim Afellay membuat serangan Belanda sulit terbaca.

Tidak lama setelah tembakan Sneijder menerpa mistar gawang, pada menit ke-85, "Tim Oranye" akhirnya memastikan kemenangan menjadi 2-0 melalui sepakan lemah Dirk Kuyt yang menyelesaikan bola rebound Elia setelah sepakannya mengenai tiang gawang. Berkat kemenangan ini Belanda untuk sementara memimpin Grup E dengan tiga poin. Kekalahan ini membuat Denmark harus mampu merebut poin penuh dari lawan mereka selanjutnya, Jepang dan Kamerun.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik