Kamis, 17 Juni 2010

Nulis Al-Qur'an atau Bahasa Arab di Word?

Kebetulan tadi saya disuruh ibu untuk ngetik soal ujian anak kelas VIII dan IX (hehehe soalnya ibu saya guru SMP), hehehehe Yaah kalo sekedar ngetik sih gampang, tapi yang bikin ane bingung itu waktu ngetik soal yang ada tulisan bahasa Arab-nya. Misalnya kutipan/potongan Al-Qur'an atau hadist. Wkwkwkwkw peacepeace

Asli bingung, yaa udah deh, daripada terus-terusan bingung, yang ada malah tambah bingung. Saya pun mencoba membuka firefox dan langsung menuju google.com. Yups dalam hitungan menit, laptop saya sekarang udah terinstall dengan beberapa aplikasi dan addon yang bisa membantu saya dalam penulisan soal yang ada bahasa arab-nya. sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi

Dan betul sekali saudara-saudara, penggunaannya sangat gampang dan simpel. Ini patut dicoba lo... Hehehehe

Adapun aplikasi yang saya gunakan adalah Qur'an in Word v.1.3 dan Arabic Pad.

Qur'an in word ini saya gunakan untuk kutipan-kutipan dari ayat suci Al-Qur'an, penggunaannya sangat gampang karena langsung terintegrasi dengan microsoft word baik itu word 2003 maupun 2007 dalam bentuk add in. Jadi sampeyan gak usah repot-repot, tinggal klik, cari surat apa dan ayat berapa. Weesss muncul, selesai. Hehehehe

Sedangkan Arabic pad saya gunakan untuk menulis hadist-hadist atau kata yang berbahasa arab. Penggunaannya pun sangat gampang, hehehehe kalo bingung tinggal klik help-nya keluar deh panduannya. Wkwkwkwkwkw peacepeacepeace Lalu kopi-paste aja ke word selesai dah. Hahahaha Gampang bukan.

Naah berikut prikitiw-nya:


Oke deh, bagi sampeyan-sampeyan yang pengen ngunduh software tersebut silahkan download dengan link yang ada di bawah. Semoga aja dapat bermanfaat yaah.

>>Arabic Pad<<

3 komentar:

Agung Zippo mengatakan...

thax ya gan??

Anonim mengatakan...

terima kasihhh yaaa bagus bangeeettt!

helmi mengatakan...

Terimakasih bos , kita izin download arabic pad dan mencoba gunakan di komputer ita..wah.. trnyata bisa , alhamdulillah kita sudah bisa ngetik dalam bahasa arab, trimaksih ya..atas software nya, semoga blog nya tambah jaya....

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik