Minggu, 13 Juni 2010

Kelemahan Inggris Terekspos


Liputan6.com, Rustenburg: Penjaga gawang menjadi satu sektor yang dikhawatirkan Inggris. Pasalnya pilihan yang dimiliki Fabio Capello begitu terbatas. Capello pun bingung dalam menentukan posisi kiper utama sehingga David James, Robert Green dan Joe Hart dibiarkam bersaing bebas.

Benar saja, kelemahan Inggris di bawah mistar gawang terekspos di partai pertama melawan Amerika Serikat. Green yang menjadi pilihan melakukan kecerobohan fatal ketika mencoba menghalau tendangan Clint Dempsey. Arah dan kecepatan bola sepertinya akan mudah diantispiasi, tapi kenyataannya berbicara lain.

Bola yang tidak tertangkap dengan sempurna bergulir memasuki gawang dan Green hanya bisa menyesal. Green bergabung dengan David Seaman, Paul Robinson dan Scott Carson, kiper Inggris yang dalam beberapa tahun terakhir berbuat blunder. Meski demikian, Green yang tidak langsung ditarik keluar, menunjukkan penyelamatan gemilang ketika menahan tembakan Jozy Altidore.

Green mengaku sudah bisa melupakan kesalahan itu. “Hal itu terjadi dan maka terjadilah. Sesuatu seperti itu tidak boleh mengganggu dirimu. Dalam 50 menit kemudian saya tetap menengadahkan kepala. Saya baik-baik saja dan tetap percaya diri,” kata kiper West Ham United itu.

Green mengatakan, kesalahan seperti itu sudah merupakan risiko seorang penjaga gawang. “Saya pernah dalam posisi ini sebelumnya dan saya tetap menatap siapa pun, terutama ke arah pelaku media massa. Itulah hidup!” serunya.(DIM/socecrnet)

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik