Rabu, 16 Juni 2010

Portugal dan Pantai Gading Mandul


Liputan6.com, Port Elizabeth: Benar-benar mengecewakan. Pertandingan antara dua tim yang disebut-sebut bakal jadi kuda hitam di putaran final Piala Dunia (PD) 2010, Pantai Gading dan Portugal, di partai pertama penyisihan Grup G yang berlangsung di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, Selasa (15/6), berjalan hambar. Minim peluang dan tak satu gol pun yang tercipta. Skor 0-0 membuat kedua tim harus puas dengan raupan satu angka.

Sepanjang babak pertama dapat dikatakan pertandingan berjalan dengan hambar. Hanya satu peluang tercipta lewat tendangan spektakuler kapten Seleccao das Quinas, Cristiano Ronaldo di menit ke-11. Mengecoh kawalan para pemain The Elephants, dari jarak 30 meter CR9, julukan populer Ronaldo di Real Madrid, melancarkan tendangan keras yang hanya membentur tiang kanan gawang.

Selebihnya, tidka ada peluang berarti yang mampu diciptakan kedua tim. Paling banter hanya tendangan spekulasi yang masih jauh dari sasaran, seperti tendangan bebas bek Pantai Gading, Siaka Tiene di menit ke-14 dan gelandang Cheick Tiore dua menit kemudian. Di menit ke-20, terjadi pertikaian antara Ronaldo dan Guy Demel. Keduanya diganjar kartu kuning. Tujuh menit sebelum waktu jeda tiba, kiper Portugal, Eduardo melakukan penyelamatan dengan bergerak cepat keluar dari sarangnya untuk memotong umpan akurat Yaya Toure yang terarah kepada Arina Dindane.

Di babak kedua, kedua tim mencoba meningkatkan tempo permainan. Adalah Pantai Gading yang memegang kendali lewat pergerakan eksplosif dari Gervinho ketika tendangannya masih melebar. Di menit ke-48, umpan akurat Aruna Dindane gagal diselesaikan Salomon Kalou yang lima menit kemudian juga hanya melakukan tendangan lemah dan pas di pelukan kiper Eduardo.

Menyadari tekanan lawan, Carlos Queiroz memasukkan Simao Sabrosa. Permainan Portugal mulai menggigit. Namun, tetap tak mampu membuat ancaman yang berarti. Di tengah hujan rintik-tintik, di menit ke-59, sundulan Gervinho masih melambung. Sven-Goran Eriksson kemudian berjudi dengan menurunkan Didier Drogba.

Baru di 15 terakhir, permainan menjadi hidup. Ronaldo dan Simao berupaya melancarkan tendangan dari jarak jauh yang hasilnya sia-sia. Di lima menit terakhir, Pantai Gading menekan. Drogba mendapat peluang di menit pertama injury time. Sayang, ketimbang melakukan tendangan ke gawang, Drogba justru menyodorkan umpan ke tengah gawang. Naas bagi Pantai Gading, tak seorang pun menyambut umpan Drogba. Skor 0-0 pun tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Pantai Gading: Barry, Kolo Toure, Zokora (KK), Kalou (Drogba), Tiote, Gervinho (Keita), Dindane, Tiene, Yaya Toure, Demel (KK), Eboue (Romaric).
Cadangan: Zogbo, Yeboah, Angoua, Gohouri, Doumbia, Drogba, Gosso, Romaric, Kouamartien, Keita, Bamba, Boka.
Portugal: Eduardo, Bruno Alves, Ferreira, Carvalho, Ronaldo (KK), Mendes, Meireles (Amorim), Liedson, Danny (Simao), Deco (Tiago), Coentrao.
Wasit: Jorge Larrionda (Uruguay)
(MEG)

BERIKUT CUPLIKAN PORTUGAL VS PANTAI GADING :

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik