Jumat, 25 Juni 2010

Wartawan Tertipu Kaka Palsu


JOHANNESBURG - Kaka! Kaka! Teriak seorang jurnalis berwajah Asia. Walau sudah mengeluarkan suara setinggi mungkin, yang dipanggil tetap santai. Dia tetap mondar mandir di dekat meja yang bakal dijadikan panggung konferensi pers Brasil jelang laga pamungkas Grup G kontra Portugal.

Tak lama kemudian, muncul teriakan berbunyi sama dari arah yang berlawanan. Kali ini orang yang dimaksud malah mengetes mikrofon serta menempatkan air mineral di atas meja untuk pemain yang hadir di konferensi pers. Untuk kala ketika, yang dipanggil Kaka itu menoleh dan tersenyum. Nah, barulah yang tadi berteriak-teriak mengetahui kekeliruannya.

Wajah Victor memang sekilas mirip dengan bintang Selecao Kaka. Yang membedakan adalah warna rambut. Jika Victor berambut coklat tua, sedang rambut Kaka hitam. Namun, perawakan, bentuk wajah, serta cara dia tersenyum memang mirip dengan Kaka. Apalagi nama Kaka memang tertera di jadwal untuk menghadiri konferesi pers.

“Kejadian tadi sangat sering terjadi. Kami (wartawan Brasil) selalu membiarkan hal itu karena sangat lucu. Mereka (wartawan non Brasil) pasti bukan yang kerap mengikuti sepakbola sehingga keliru membedakan Kaka dan Victor,” papar jurnalis Brasil Jardel Cuelho, yang duduk di sebelah Harian Seputar Indonesia.

“Lantaran mirip, mereka tidak berpikir Kaka mondar-mandir tanpa pengawalan dan bisa berbicara di luar pagar (terdapat pagar pendek yang membatasi area wartawan dengan meja yang dipakai oleh pemain dalam konferensi pers). Ini tidak pernah terjadi di Brasil, tapi sering di luar negeri. Sangat lucu.”

Ketika konferensi pers sudah berjalan, seorang reporter mengatakan banyak yang terkecoh antara Kaka dengan Victor. “Sangat mirip ya? Kami bagaikan kakak beradik,” ujar Kaka sembari tersenyum.

Di ofisial Brasil, Victor tercatat sebagai press officer. Dia bersama dua rekannya mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan media termasuk konferensi pers. “Kami kerap juga memanggilnya Kaka. Dia hanya tertawa,” sambung Cuelho.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik