Sabtu, 26 Juni 2010

Eriksson Letakkan Jabatan


Liputan6.com, Nelspruit: Terbersit satu kebanggan di kubu Pantai Gading meski kiprahnya hanya sebatas meramaikan putaran penyisihan grup di Piala Dunia 2010. Les Elephants menutup laga Grup G dengan kemenangan telak 3-0 melawan Korea Utara di Stadion Mbombela, Nelspruit, Jumat (25/6).

Sebelum menghadapi negara komunis itu, Pantai Gading sadar hanya keajaiban yang bisa membawa mereka melangkah lebih jauh. Pasalnya, meski masih bisa menyamakan poin yang dimiliki Portugal, Didier Drogba dkk harus mampu menutup selisih gol yang jumlahnya sembilan.

Meski demikian Pantai Gading bermain sepenuh hati untuk memberikan kemenangan kedua di panggung sepakbola termegah di kolong jagat tersebut, satu sebelumnya empat tahun lalu dengan mengalahkan Serbia Montenegro dengan skor 3-2. Kemenangan 3-0 saja tidak cukup, apalagi di partai lain Portugal menahan imbang Brasil 0-0.

Kegagalan itu ditanggapi bijak oleh pelatih Sven-Goran Eriksson. Pelatih asal Swedia itu langsung meletakkan jabatannya. “Jelas sudah bahwa ketika saya menerimanya tugas itu berakhir seusai Piala Dunia dan saat itu adalah hari ini. Mulai besok saya akan beristirahat, mungkin menyaksikan pertandingan atau mengambil liburan,” katanya.

Menganai masa depan, “Kita lihat saja! Saya belum tahu,” imbuhnya. Meski demikian, Eriksson kabarnya sudah ditaksir sejumlah klub, salah satu yang paling santer yakni dari Fulham yang akan melepas manajernya, Roy Hodgson, ke Liverpool.(DIM/Goal)

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik