Jumat, 25 Juni 2010

Fans Afsel Cetak Rekor Dunia


Liputan6.com, Johannesburg: Seorang fans sepakbola asal Afrika Selatan, Thulani Ngcobo, bakal mengukir rekor baruGuinness Book of Records, yaitu menyaksikan secara penuh jalannya 21 pertandingan di ajang Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan seusai berakhirnya laga pamungkas di penyisihan Grup H antara Cile verus Spanyol yang akan berlangsung di Loftus Versfeld Stadium, Pretoria, Jumat (25/6) malam waktu setempat atau Sabtu (26/6) dinihari WIB.

Menurut Guinness, rekor terbanyak bagi seorang individu atau penonton sepakbola yang menyaksikan secara langsung dan penuh jalannya laga di ajang putaran final Piala Dunia adalah 20 partai. Ngcobo yang kini populer dengan julukan “Ngcobo 2010”, merupakan pemenang kontes MTN8 Las Fan Standing yang digelar di Afrika Selatan tahun lalu. Hadiah yang diterima Ngcobo adalah tiket menonton 38 pertandingan di PD 2010. Total jarak yang ditempuh Ngcobo untuk menyaksikan ke-38 partai itu ditaksir mencapai 17 ribu kilometer.

Sejak partai pembukaan PD 2010 antara Afrika Selatan dan Meksiko di Soccer City, Johannesburg, Jumat (11/6) lalu, sampai Kamis (24/6) malam, Ngcobo tercatat telah menonton 26 pertandingan. Namun, hanya 20 laga yang diakui Guinness. Pasalnya, hanya menonton secara penuh yang masuk dalam hitungan Guinness. Sementara andaikata Ngcobo terlambat tiba ke stadion seusai peluit kick-off babak pertama dibunyikan atau meninggalkan stadion sebelum peluit akhir berbunyi, maka pertandingan yang ditontonnya itu tidak masuk dalam hitungan.

Ngcobo yang sejauh ini menyaksikan dua laga per hari bakal menyaksikan dua laga pamungkas di penyisihan Grup G dan H PD 2010 yang berlangsung pada Jumat (25/6) ini. Yaitu, partai antara Korea Utara versus Pantai Gading di Mbombela Stadium, Nelspruit pada pukul 16.00 waktu setempat dan laga antara Cile versus Spanyol di Loftus Versfeld Stadium, Pretoria, pada pukul 20.30 waktu setempat.

Guna bisa hadir tepat waktu di Pretoria, seusai laga antara Chollima dan The Elephants, Ngcobo terbang ke Pretoria menggunakan helikopter. Begitu peluit akhir dibunyikan wasit Marco Rodriguez (Meksiko), maka Ngcobo sah menyandang rekor sebagai pemain yang terbanyak menyaksikan secara penuh partai di Piala Dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik