Sabtu, 26 Juni 2010

Kemenangan Sia-sia Pantai Gading


Liputan6.com, Nelspruit: Mimpi Pantai Gading untuk melangkah ke babak 16 besar terkubur sudah. Harus mampu mengejar defisit gol yang banyak, Pantai Gading melumat Korut 3-0 di Stadion Mbombela, Nelspruit, Jumat (25/6). Akan tetapi kemenangan itu terasa sia-sia setelah laga lain di Grup G antara Portugal dan Brasil berkesudahan imbang 0-0.

Kenyataan itu membuat Pantai Gading menempati urutan ketiga dengan perolehan empat poin. Sedangkan Korut yang sudah pasti kandas, kian terpuruk di posisi juru kunci tanpa mendulang satu pun poin dan kebobolan 11 kali.

Pantai Gading tetap tampil serius meladeni perlawanan Korut meski sadar hanya keajaiban yang bisa membawa mereka lolos ke babak perdelapan final, harus menang sembilan gol. Mengurung pertahanan lawan, tim asuhan Sven-Goran Eriksson akhirnya memimpin 1-0 pada menit ke-14 melalui Yaya Toure. Tembakan jarak jauh gelandang yang bermain untuk Barcelona itu tidak bisa diredam kiper Korut Ri Myong-Guk.

Les Elephants terus menekan. Tekanan tersebut membuahkan gol kedua pada menit ke-20 melalui sundulan Ndri Romaric untuk membobol gawang yang telah kosong memanfaatkan bola muntah tendangan Didier Drogba yang menerpa mistar gawang. Gol tersebut menjadi penutup keunggulan Pantai Gading di babak pertama.

Di babak kedua Les Elephants kembali menekan lawannya. Salomon Kalou yang masuk menggantikan Gervinho menutup kemenangan Pantai Gading pada menit ke-82. Kalou dengan jitu meneruskan umpan yang dilepaskan Arthur Boka. Kedudukan 3-0 pun menutup laga dua tim yang harus pulang kampung tersebut.

Susunan pemain:
Korea Utara: Ri Myong-Guk; Ri Kwang-Chon, Cha Jong-Hyok, Pak Chol-Jin, Ri Jun-Il, Ji Yun-Nam, Mun In-Guk (Choe Kum-Chol 67), An Yong-Hak, Pak Nam-Chol, Hong Yong-Jo, Jong Tae-Se.
Pantai Gading: Boubacar Barry; Arthur Boka, Kolo Toure, Didier Zokora, Emmanuel Eboue; Ndri Romaric (Seydou Doumbia 79), Yaya Toure, Cheik Tiote; Gervinho (Aruna Dindane 65), Didier Drogba, Abdelkader Keita (Salomon Kalou 65).

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik