Kamis, 24 Juni 2010

Jerman Hadang Inggris di Perdelapan Final


Liputan6.com, Johannesburg: Duel musuh bebuyutan sesama negara Eropa di babak 16 besar tak terhindarkan. Jerman memuncaki Grup D seusai mengalahkan Ghana 1-0 langsung berkat gol Mesut Ozil dan hasil di Stadion Soccer City, Johannesburg, ini mempertemukan Die Panzer dengan Inggris.

Jerman sontak menyerbu daerah permainan Ghana setelah wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Satu serangan yang diakhiri tendangan Cacau pada menit ketiga bisa diantisipasi dengan baik kiper Ghana Richard Kingson. Kingson beraksi kembali ketika menepis bola yang hampir menjadi gol bunuh diri dari Jonathan Mensah.

Jerman yang terus menekan seharusnya sudah memimpin pada menit ke-25. Namun Mesut Ozil yang lolos dari perangkap offside, terburu-buru dalam penyelesaian. Sepakan Ozil dipatahkan Kingson dengan brilian. Jika saja Philipp Lahm tidak berdiri di tiang jauh, sundulan Asamoah Gyan di menit ke-26 niscaya menjebol gawang Jerman.

Empat menit sebelum turun minum, Kingson melakukan penyelamatan. Kali ini kiper Wigan Athletic itu mementahkan sundulan Per Mertesacker yang meneruskan tendangan bebas Bastian Schweinsteiger. Hingga babak paruh pertama usai kedudukan 0-0 tidak juga berubah.

Babak kedua berjalan enam menit Ghana memiliki peluang memimpin. Akan tetapi peluang tersebut disia-siakan Gyan yang sepakannya mampu ditepis Manuel Neuer. Jerman akhirnya memimpin melalui sepakan mengesankan Ozil dari luar kotak penalti yang membuat Kingson hanya melongo. Gerbang babak perdelapan final sudah di depan Jerman.

Serdadu The Black Stars hampir saja menyamakan kedudukan jika sundulan Prince Tagoe tidak mengenai kaki pemain belakang Jerman. Ghana tidak berhenti berusaha. Pada menit ke-66, kapten Jerman Lahm dengan sigap menutup ruang tembak Andre Ayew yang memiliki kesempatan menjebol gawang Neuer.

Hasil ini membuat Jerman menyalip Ghana untuk menduduki posisi pertama. Tim besutan Joachim Loew mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan. Ghana sendiri menempati urutan kedua dengan mengoleksi empat poin setelah Serbia secara tak terduga kalah 1-2 (0-0) dari Australia pada pertandingan Grup D lainnya di Nelspruit. Di babak 16 besar, Amerika Serikat sudah menanti Ghana.

Susunan pemain:
Ghana: Richard Kingson; John Pantsil, Jonathan Mensah, John Mensah, Hans Sarpei; Anthony Annan, Kevin-Prince Boateng, Andre Ayew (kk) (Dominic Adiyiah 90), Prince Tagoe (Sulley Muntari 64); Kwadwo Asamoah, Asamoah Gyan (Matthew Amoah 81).
Jerman: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Arne Friedrich, Per Mertesacker, Jerome Boateng (Marcell Jansen 72), Thomas Mueller (kk) (Piotr Trochowski 68), Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger (Toni Kroos 81), Lukas Podolski, Mesut Ozil, Cacau.
Wasit: Carlos Simon (Brasil).

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik