Minggu, 20 Juni 2010

Brasil Timbang Blokade Drogba


Liputan6.com, Johannesburg: Jelang laga krusial dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala Dunia (PD) 2010 antara Brasil versus Pantai Gading di Soccer City, Johannesburg, Minggu (20/6) malam nanti atau Senin (21/6) dinihari WIB, Tim Samba menimbang untuk meminta FIFA melarang bomber andalanThe Elephants, Didier Drogba, untuk menggunakan gips.

Seperti diketahui, Drogba mengalami cedera retak pada tulang lengan kanannya ketika bertanding di laga pemanasan melawan Jepang. Karena ngotot ingin tampil Drogba meminta izin dari FIFA untuk mengenakan gips atau pembalut di lengan kanannya ketika bermain melawan Portugal di laga perdana yang berlangsung di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, Selasa (15/6) lalu. Ketika itu, seusai laga, pelatih Seleccao das Quinas, Carlos Queiroz mengkritik keputusan FIFA yang “melemparkan” tanggung jawabnya kepada wasit Jorge Larrionda dari Uruguay (Baca: Queiroz Kritisi Izin Drogba).

Nah, jelang laga krusial tersebut, kubu Samba berencana meminta FIFA meninjau kembali putusannya terkait gips Drogba yang besar kemungkinan akan diturunkan Sven-Goran Eriksson sebagai starter. Hal itu diungkapkan dokter tim medis Brasil, Jose Luiz Runco.

“Kami akan menghadiri pertemuan teknis dimana soal tersebut (gips Drogba) akan dibahas. Teorinya, ia (Drogba) bakal menggunakan proteksi siku (gips) seperti yang dipakainya di laga lawan Portugal. Kami akan menganalisa dan memberikan pandangan terkait soal tersebut. Jika gips yang digunakan Drogba mengandung unsur metal, maka itu tidak boleh dipakai. Segala sesuatu yang mengandung unsur metal, sejatinya tidak boleh digunakan,” tegas Luiz Runco.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik