Rabu, 23 Juni 2010

Jomplangnya Inggris dan Slovenia


Liputan6.com, Port Elizabeth: Cerita santai menjelang partai “hidup-mati” antara Inggris dan Slovenia di laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Dunia (PD) 2010 yang akan berlangsung di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, Rabu (23/6) sore waktu setempat. Kali ini yang dibahas bukanlah soal taktik atau racikan strategi yang akan diusung kedua pelatih, Fabio Capello dan Matjaz Kek, melainkan faktor di luar lapangan hijau itu sendiri.

Ironis jika nanti sore Inggris bakal tersingkir. Pasalnya, dilihat dari tingkat kesejahteraan pemain, The Three Lionsjauh lebih makmur dan sejahtera dibandingkan Slovenia. Ibaratnya membandingkan gaji para pemain dari kedua tim bagaikan bumi dan langit. Seorang pemain bintang Inggris mempunyai pendapatan (gaji) yang hampir sama besarnya dengan total gaji 11 pemain yang diturunkan Kek. Tujuh dari 23 pemain yang dibawa Capello, memiliki gaji yang besarnya tujuh digit, antara 100 ribu sampai 150 ribu pound per pekan.

Lebih jauh, menilik komposisi skuad, anak-anak Slovenia bermain di klub medioker, kontras dengan Wayne Rooney dkk yang memperkuat sejumlah klub elite di Liga Premier, kompetisi yang dianggap paling hebat di Eropa dan dunia. Meski demikian, kapten Slovenia Robert Koren menegaskan semua faktor di luar lapangan tidak akan menjadi hitungan dalam laga nanti sore.

“Media massa selalu menyebut Inggris, Rooney, dan Lampard. Tapi, bagi saya sederhana saja. Saya tidak peduli,” tegas Koren, man of the match di laga lawan Aljazair, 13 Juni lalu. “Kami tidak peduli apakah itu Rooney atau (Lionel) Messi. Kami adalah tim. Lihatlah apa yang bakal terjadi. Ketika kami bertanding melawan Rusia (di babak play-off), kami tidak berpikir apakah (Andrei) Arshavin atau (Yuri) Zhirkov bermain. Setiap orang memrediksi Inggris bakal lolos dan kami underdog. Tapi, jika level permainan Inggris menurun, lihat saja, kami akan menyulitkan mereka,” imbuhnya.

Dari 11 pemain starter yang kerap diturunkan Kek, boleh jadi kiper Samir Handanovic, 25 tahun, merupakan pemain “bintang” yang mempunyai gebetan cantik, Zoja Trobec, yang pantas dikategorikan sebagai WAGs. Handanovic, kiper Udinese yang ditaksir Arsenal diperkirakan mendapat penghasilan sebesar 20 ribu pound per minggunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik