Sabtu, 26 Juni 2010

Susno Dapat Dukungan Bongkar Kasus Baru

Susno Duadji (Foto: dok okezone)

DEPOK – Selain Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji juga sempat meminta perlindungan hukum ke DPR RI serta Satgas Anti Mafia Hukum.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat Harry Witjaksono menilai, saat ini Susno harus siap menerima segala macam resiko atas keberaniannya sudah membongkar kasus mafia hukum di tubuh Polri.

Harry meminta Susno untuk lebih berani membongkar kasus baru terhadap publik jika memang benar Susno memiliki data valid. Harry menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengkaji kembali kasus Suno dan dalam waktu dekat akan menjenguk jendral bintang tiga tersebut di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

"Pak Susno kan pernah datang ke kami, saya katakan kalau Pak Susno memang yakin silakan bongkar, kalau benar buka dong, jangan sedikit saja. Sekarang kita ikuti proses hukum, jangan bela orang yang salah juga, kalau memang salah tindak, kalau memang benar harus dibela," ujarnya saat mengunjungi Polres Depok, Jumat (25/06/10).

Menurut Harry, pihaknya sulit memfasilitasi terkait pemindahan Susno ke rumah aman atau safe house. Hal itu, kata Harry, terkait status Susno sebagai saksi sekaligus sebagai tersangka atas kasus arowana maupun Pilkada Jawa Barat.

"Perlindungan saksi kan hanya untuk saksi, kan dia ada dua status, sekarang kan tersangka, gak ada perlindungan dong, yang penting Pak Susno jangan berhenti untuk ’berteriak’," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik