Sabtu, 03 Juli 2010

Penantian Tiga Dekade Lebih


Liputan6.com, Port Elizabeth: Belanda membalikkan situasi. Dari tertinggal di babak pertama, Belanda menghajar balik Brasil di babak kedua. “Tim Oranye” menang 2-1 dan menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal Piala Dunia di Afrika Selatan tahun ini. Adalah Wesley Sneijder yang memainkan peran besar bagi Belanda.

Satu umpan silangnya membuat Julio Cesar blunder dan menghasilkan gol bunuh diri Felipe Melo. Gelandang yang musim lalu membawa Inter Milan meraih tiga gelar juara sekaligus itu juga menyumbang gol yang menentukan kemenangan tim asuhan Bert van Marwijk.

“Bola mengenai kepala saya yang botak dan itu sungguh perasaan yang membanggakan,” kata Sneijder sambil mengelus-elus kepalanya. “Pertandingan yang mengesankan. Kami menunjukkan kepada dunia permainan kami sesungguhnya. Akhirnya kami mengalahkan Brasil.”

Ya, akhirnya! Belanda sudah cukup lama memendam ambisi mengalahkan Brasil. Terakhir kali Belanda menang yakni pada Piala Dunia 1974. Ketika itu Johan Cruyff dkk memukul Brasil 2-0 di putaran kedua yang mengantarkan “Tim Oranye” ke partai puncak yang kemudian kalah dari Brasil. Sejak saat itu, termasuk partai persahabatan, kemenangan Belanda selalu kandas, termasuk pada fase knock-out Piala Dunia 1994 dan 1998.

Kemenangan atas Brasil ini juga memperpanjang rekor impresif Belanda yang tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan. Pun di Piala Dunia 2010, Belanda selalu melewati laga yang dimainkan dengan kemenangan. Pastinya Belanda kini tinggal dua langkah lagi untuk menggoreskan sejarah untuk kali pertama menjuarai Piala Dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik