Senin, 28 Juni 2010

Panser Hancurkan London Bridge



BLOEMFONTEIN – Tim Panser Jerman menggila dengan menghancurkan Inggris 4-1, di Free State Stadium, Mangaung, Bloemfontein pada laga 16 besar Piala Dunia 2010, Minggu (27/6/2010).

Kemenangan besar ini jelas di luar prediksi banyak pihak yang menilai jika laga akan berjalan sengit. Jerman bermain sangat taktis dan mampu memaksimalkan semua peluang emas untuk menjadi gol. Sebaliknya, Inggris tidak disiplin dan selalu kecolongan dari skema serangan balik.

Kehadiran Bastian Schweinsteiger di lini tengah setelah sembuh dari cedera, menambah daya gedor pasukan Joachim Low ini. Schweini bahu membahu dengan Lukas Podolski dan Mesut Ozil.

Sementara skuad terbaik The Three Lions dipasang oleh Fabio Capello dengan harapan bisa mengimbangi lini tengah Jerman yang terkenal solid. Steven Gerrard dan Frank Lampard ditemani Gareth Barry dan James Milner untuk menopang duet Rooney-Defoe.

Baru lima menit laga berjalan, Mesut Ozil sudah mengancam gawang Inggris. Sukses melewati Ashley Cole, Ozil melepaskan tendangan yang masih membentur kaki kiper David James.

Gol pertama Jerman baru tercipta di menit 20. Hanya dua sentuhan yang menjadi proses gol ini, dimana kiper Manuel Neuer melepaskan tendangan jauh ke kotak penalti lawan. Klose yang coba mengejar, memenangkan duel dengan Matthew Upson sebelum menaklukan James.

Tertinggal satu gol membuat Inggris tak punya pilihan selain menyerang dan mencetak gol. Situasi ini membuat Jerman fokus pada pertahanan dan mengandalkan serangan balik. Namun, taktik Jerman lebih jitu dan bisa meredam serangan Inggris.

Gol kedua tercipta di menit 32 melalui aksi Lukas Podolski. Berawal dari sentuhan satu dua antara Klose dan Muller yang mengecoh John Terry. Muller dengan cerdik melepaskan umpan kepada Podolski yang berdiri lebih bebas untuk melepaskan tendangan. Striker milik Bayern Munich ini sukses menempatkan bola melewati celah kaki James.

Inggris berhasil memperkecil ketinggalan di menit 37 melalui sundulan Upson menyambut umpan tendangan Gerrard. Defender milik West Ham United ini bereaksi lebih cepat daripada Neuer.

Beberapa saat setelah gol Upson, drama pun terjadi. Frank Lampard mendapat kesempatan melepaskan tendangan dan bola membentur mistar Jerman. Bola memantul dan dalam tayangan ulang melewati garis gawang. Tapi, wasit menganulir gol tersebut dan Inggris pun batal menyamakan angka.

Drama ini adalah kebalikan dari insiden di final Piala Dunia 1966, dimana pada saat itu bola masih berada di luar garis gawang Jerman, namun disahkan gol buat Inggris oleh wasit. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua menjadi milik Jerman. Inggris tidak berdaya menghadapi kecepatan dua winger Jerman yang menjadi motor serangan balik. Dua gol yang tercipta di babak kedua ini, berawal dari skema counter-attack.

Gol ketiga tercipta di menit 67. Sukses merebut bola dari pemain Inggris, bola diarahakan cepat kepada Schweinsteiger. Gelandang Munich itu menyodorkan umpan kepada Mueller yang tidak terkawal.

Cara yang sama terjadi di gol keempat di menit 70. Namun, kali ini melalui aksi Ozil yang berhasil melewati Gareth Barry. Ozil memanjakan Mueller untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Unggul 4-1 dan dengan sisa waktu 20 menit, membuat kemenangan sudah menjadi milik Jerman. Inggris coba melakukan beberapa perubahan dengan memasukan Joe Cole, Heskey dan Shaun Wright Phillips. Namun, upaya ini tidak menghasilkan apa-apa dan Jerman menjadi tim yang lebih berhak ke babak perempat final.

Formasi Tim:
Jerman: 1-Manuel Neuer; 16-Philipp Lahm, 3-Arne Friedrich, 17-Per Mertesacker, 20-Jerome Boateng, 13-Thomas Mueller, 6-Sami Khedira, 7-Bastian Schweinsteiger, 10-Lukas Podolski, 8-Mesut Ozil, 11-Miroslav Klose

Inggris: 1-David James; 2-Glen Johnson, 15-Matthew Upson, 6-John Terry, 3-Ashley Cole; 16-James Milner, 4-Steven Gerrard, 8-Frank Lampard, 14-Gareth Barry; 19-Jermain Defoe, 10-Wayne Rooney.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik