Kamis, 01 Juli 2010

"Argentina Tidak Punya Rasa Hormat"


Liputan6.com, Johannesburg: Jelang dilangsungkannya laga perempat final Piala Dunia antara Jerman melawan Argentina di Cape Town Stadium, Sabtu (3/7) malam, gelandang Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger mulai melancarkan perang urat syaraf. Schweni (julukan Schweinsteiger) menuding Argentina tidak pernah menunjukan rasa hormat kepada wasit atau pun tim yang menjadi lawan mereka.

Sebelumnya, Jerman pernah menyingkirkan Argentina secara dramatis empat tahun lalu di babak perempat final PD 2006 lewat adu penalti. Kekisruhan terjadi sesudahnya dimana para pemain Argentina dan ofisial mereka terlibat baku hantam dengan wasit dan para pemain Jerman setelah kekalahan dramatis tersebut.

“Adu penalti (di PD 2006) tersebut masih segar dalam ingatan, tetapi yang paling kami ingat adalah apa yang terjadi usai pertandingan,” tutur Schweinsteiger. “Kami harus tetap tenang dan tidak terprovokasi dan saya harap wasit akan selalu waspada di pertandingan nanti. Anda dapat melihat tingkah laku mereka (para pemain Argentina) pada babak pertama laga kontra Meksiko. Ketika Anda memperhatikan bahasa tubuh mereka, cara mereka mempengaruhi wasit menunjukkan mereka tidak punya rasa hormat. Ini merupakan mentalitas dan karakter mereka dan kami harus mencoba menyesuaikan diri dengan ini," lanjutnya lagi.

Schweni juga menuduh para suporter Argentina mengambil tempat duduk suporter tim lainnya dan menolak untuk pindah, meski tidak jelas dari mana dia mendapatkan bukti mengenai hal ini. Kendati begitu, gelandang Bayern ini mengakui tim besutan Diego Maradona yang sekarang lebih baik di semua lini ketimbang tim Argentina yang dikalahkan Jerman empat tahun lalu. Scweni mengingatkan rekan-rekannya untuk berhati-hati menghadapi Lionel Messi dkk.

“Kami harus menemukan skema yang tepat untuk mengatasi Argentian, meksi kami tahu betapa kuatnya Messi dkk sekarang ini. Di level seperti ini, anda tidak boleh membuat kesalahan. Detail-detail kecil-lah yang akan menentukan pertadningan nanti,” jelas Schweinsteiger.

Argentina dan Jerman telah lima kali bertemu dalam putaran final Piala Dunia. Jerman sementara ini unggul dengan dua kemenangan, dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik