Senin, 28 Juni 2010

Argentina, Deja Vu 2006



JOHANNESBURG – Argentina mengatasi perlawanan Meksiko dengan skor 3-1, pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2010, di Soccer City, Johannesburg. Tapi, kemenangan ini membuat Argentina melakoni laga perempat final ulangan 2006 melawan Jerman.

Format kompetisi mengharuskan Tim Tango dan Tim Panser harus kembali bersua di babak perempat final. Pada laga empat tahun lalu, Argentina menyerah di babak adu penalti.

Terlepas dari pertarungan daja vu tersebut, Argentina tampil dengan menunjukan permainan menawan atas wakil Amerika Utara, Meksiko. Tiga gol yang bersarang di gawang Oscar Perez dilesakkan Carlos Tevez (dua gol) dan Gonzalo Higuain. Sementara, lagi-lagi Lionel Messi belum berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2010 ini.

Diego Maradona tidak mau berjudi dan tetap memainkan barisan terbaiknya. Maradona sadar bahwa Tim Sombrero bukan lawan sembarangan yang sangat berpotensi menjadi batu sandungan. Trisula maut Messi, Higuain dan Tevez tetap pilihan utama Maradona.

Hasilnya terlihat di menit 26, saat Argentina membalas beberapa peluang milik Meksiko di awal babak kedua. Bola rebound hasil blok kiper Perez, dimanfaatkan Messi dengan sebuah tendangan lob, yang disambar Tevez.

Gol ini sempat diprotes keras oleh pemain Meksiko yang menganggap posisi Tevez sudah terperangkap off-side. Tapi, setelah berdiskusi dengan hakim garis, wasit Roberto Rosetti tetap mengesahkan gol itu.

Namun, hanya enam menit berselang, Argentina mampu menggandakan keunggulan melalui gol ‘bersih’, dari Higuain. Blunder fatal dilakukan Ricardo Osorio yang tidak bisa mengkontrol bola. Higuain dengan cepat menyambar dan melewati kiper sebelum melepaskan tendangan.

Di babak kedua, Tim Tango belum terhentikan. Malah, pasukan Albiceleste menambah keunggulan di menit 53. Tevez melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Perez.

Meksiko sempat memperkecil ketinggalan di menit 71 via aksi Javier Hernandez. Pemain dengan nomor 14 itu, melewati Martin Demichelis sebelum melepaskan tembakan yang membuat Sergio Romero tidak bisa bereaksi apa-apa.

Gol Hernandez itu menjadi gol terakhir di laga ini, setelah tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga sudah selesai.

Formasi Tim:
Argentina - 22-Sergio Romero; 15-Nicolas Otamendi, 2-Martin Demichelis, 4-Nicolas Burdisso, 6-Gabriel Heinze, 14-Javier Mascherano, 20-Maxi Rodriguez, 7-Angel Di Maria, 10-Lionel Messi, 11-Carlos Tevez, 9-Gonzalo Higuain

Meksiko: 1-Oscar Perez; 16-Efrain Juarez, 2-Francisco Rodriguez, 4-Rafael Marquez, 3-Carlos Salcido, 5-Ricardo Osorio, 18-Andres Guardado, 6-Gerardo Torrado, 21-Adolfo Bautista, 17-Giovani Dos Santos, 14-Javier Hernandez

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik