Selasa, 29 Juni 2010

Hadapi Spanyol, Portugal Harus Sempurna


Carlos Queiroz mengawasi sesi latihan Timnas Portugal / Foto: Reuters








CAPE TOWN - Pertarungan seru akan terjadi di stadion Green Point, Rabu (30/6/2010) dini hari, kala Spanyol dan Portugal memperebutkan tiket perempat final Piala Dunia 2010. Arsitek Portugal, Carlos Queiroz, berharap anak-anak asuhnya mampu tampil optimal kala menghadapi jawara Euro 2008.

Spanyol memang tampil di bawah ekspektasi sepanjang babak penyisihan grup. Bahkan, skuad besutan Vicente del Bosque sempat dikejutkan Swiss yang menundukkan mereka 1-0 pada laga pembuka. Beruntung, Tim Matador berhasil memperbaiki performa dan lolos ke babak 16 besar sebagai jawara grup.

Sementara, Cristiano Ronaldo cs belum terkalahkan sepanjang penyisihan Grup G. Portugal pun menjadi tim paling produktif ketika menghancurkan Korea Utara dengan skor akhir 7-0. Selain itu, Portugal juga berhasil meredam kekuatan Brasil pada laga pamungkas penyisihan grup.

Meski demikian, Queiroz berkeras, Seleccao harus tampil dalam kondisi terbaik jika ingin memaksa David Villa dkk angkat koper dari Afrika Selatan.

"Inspirasi dan tekad tim akan memutuskan pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan menarik dengan tempo cepat. Kami harus memastikan, Portugal dalam kondisi terbaik. Apa yang telah kami lakukan hingga kemarin, tidak akan membantu tim mengalahkan Spanyol," ungkap Queiroz.

"Spanyol adalah tim yang sangat bagus. Mereka sangat seimbang dan memiliki tradisi bagus. Mereka meraih hasil yang sangat bagus dan memegang tahta sebagai juara Eropa, itu bukan hasil yang diraih karena kebetulan," lanjutnya.

"Tapi, di lapangan nanti, akan ada 11 pemain melawan 11 pemain. Kami berharap melihat pertandingan yang hebat. Ini adalah laga dengan rivalitas intens seperti Argentina kontra Brasil," pungkas Queiroz seperti disitat Goal, Selasa (29/6/2010).

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik