Senin, 28 Juni 2010

Akibat Gol Lampard yang Dianulir?

BLOEMFONTEIN – Inggris harus menerima kenyataan kalah telah 1-4 dari Jerman, di babak 16 besar Piala Dunia 2010. Bagi Inggris, hasil ini memperpanjang rekor buruk mereka di Piala Dunia.

Inggris sudah tertinggal 2-1 di babak pertama, setelah Jerman mencetak gol lewat aksi Miroslav Klose dan Lukas Podolski. Matthew Upson memperkecil lewat sundulan dan tak lama berselang Frank Lampard mencetak gol.

Hanya, wasit memutuskan jika gol Lampard dianulir setelah menerpa tiang gawang dan dianggap belum melewati garis. Padahal di tayangan ulang bola terligat sudah melewati garis namun memantul kembali keluar sebelum ditangkap kiper manuel Neuer.

Pelatih Inggris Fabio Capello sudah berselebrasi dengan mengayunkan sambil mengepalkan tangannya. Namun, raut wajahnya mendadak berubah ktika mengetahui golnya dianulir.

Saat jeda turun minum dan memasuki ruang ganti, Wayne Rooney berjalan dan menghampiri hakim garis. Dalam gesturnya, Rooney seakan menanyakan kepada asisten wasit tersebut mengapa tidak mengesahkan gol itu. David Beckham yang ikut duduk di bangku cadangan juga melakukan hal yang sama.

Akibat gol Lampard yang dianulir tersebut memberikan efek yang cukup membuat Inggris bermain tidak lepas. Sebaliknya, Jerman kembali bisa mencetak dua gol tambahan di babak kedua.

Pada Piala Dunia 1966, Inggris dan Jerman bermain 2-2 setelah di perpanjangan waktu Geoff Hurst melepaskan tendangan dan membentur mistar gawang. Wasit yang berkonsultasi dengan hakim garis terlebih dulu, akhirnya mengesahkan gol tersebut

Hurst sendiri akhirnya sukses mencetak gol ketiga dan memberikan kemenangan 4-2 sekaligus membawa Inggris juara pada PD 1996, di Stadion Wembley.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sedih banget pemain fav gw...harus kecewa pulang ke inggris...gara2 wasitnya pice'...biarin tuh wasit2 gebleg suatu saat juga dapat hukumannya...

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik