Senin, 07 Juni 2010

Tragedi di Jembatan Tampa Bay

(Tampa Bay Sekarang)

"Hantu Itu telah Mengutuk Jembatan Tampa Bay !" Itulah yang dikatakan salah seorang Nelayan di Florida, setelah 60 Nyawa melayang dalam Tragedi-Tragedi Beruntun di Jembatan tersebut pada 5 Bulan pertama tahun 1980.

Pada Awal Tahun 1980, di Bulan Januari. 23 orang pengawas Pantai Tewas seketika saat Kapal Layar mereka menabrak Tanker Minyak di bawah Jembatan tersebut.

1 Bulan berikutnya, Sebuah kapal barang menghantam salah satu Penyangga Jembatan tersebut. Lalu, 10 Hari Kemudian. Sebuah Tanker menjadi tiba-tiba tak terkendali dan menabrak Rentang Utama.

Tetapi dari semua tragedi tersebut. Kecelakaan terburuk yang mendera jembatan pembawa sial tersebut terjadi pada tanggal 9 Mei 1980.


Dibawah Hujan Badai Petir yang dahsyat, Kapal Barang Liberia "Summit Venture" dengan berat 10.000 Ton menabrak Tiang Penyangga Utama dan menyebabkan Sebagian Besar Jalan Runtuh.


Mobil-Mobil, Truk-Truk, dan sebuah Bus Greyhound terjun 150 kaki ke air. 32 Orang Tewas, 23 diantaranya adalah penumpang Bus. Pengendara lainnya selamat hanya beberapa Inchi Jauhnya, mereka menginjak Rem sekuat tenaga saat Jalan didepan mata mereka runtuh ke Laut.

Dewan Perwakilan Florida yang sedang Rapat, langsung berdiri dan mengheningkan cipta saat Tragedi tersebut sampai ke telinga mereka untuk yang kesekian kalinya di Tampa Bay.


Seorang Anggota Dewan menyalahkan Sistem pilot pelabuhan Tampa Bay yang tidak bekerja dengan baik dan meminta untuk dilakukan penyelidikan. Namun seorang nelayan lokal, Charlie Williams Berusia 27 Tahun, mengatakan "Pada saat Jembatan itu dibangun, seorang pekerja Konstruksi jatuh ke dalam semen basah. Ia masih ada disana, di dalam struktur bangunan. Sejak itu, Jembatan tersebut dihantui Hantunya."

Namun, setelah Bagian yang rusak diganti dengan bagian Baru. Tidak pernah terdengar lagi, kejadian Kecelakaan Kapal disana.

Jembatan 4 Mil tersebut di buka pada 1954. Sudah lebih dari 40 Orang yang Bunuh diri dengan melompat dari Jembatan tersebut.

Berikut Gambar Jembatan Tampa Bay atau disebut juga Jembatan Sunshine Skyway sesudah dan sebelum di Renovasi.

Jembatan Tampa Bay/Sunshine Skyway dulu

Jembatan Tampa Bay/Sunshine Skyway Sekarang

Apakah benar, Bahwa Hantu pekerja Konstruktor tersebut yang membuat malapetaka? Semua jawabannya ada pada anda.....

SUMBER REFERENSI :
www2.sptimes.com, Google Image, Tampabay.com, wtsp.com dan
Buku Misteri Besar Yang Tak Terjawab (Terbitan Alice Saputra Communication 2004)

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik