Senin, 07 Juni 2010

Kasus Ufo Pertama di Dunia

1947 dikenal sebagai Tahun Ufo.
2 Fenomena Ajaib terjadi di tahun tersebut.
Yang pertama adalah pertemuan pertama antara Manusia dengan Ufo.
Dan yang kedua adalah Jatuhnya Ufo di Roswell.
Ialah Kenneth Arnold, Seorang yang mengaku bertemu dengan Ufo saat sedang mengendarai Pesawat pada 24 Juni 1947. Saat itu Ia terbang agak rendah di atas pegunungan dan bukit-bukit di Washington. Ketika ia sedang menikmati pemandangan dibawahnya, tiba-tiba ia melihat kilatan cahaya aneh melintas di depan pesawatnya. Tak lama kemudian, ia menemukan sumber cahaya tersebut. Adalah Beberapa Benda tipis bercahaya yang terbang di depan mata Kenneth Arnold.

Setelah kejadian tersebut, Arnold Sempat menggambarkan bentuk benda terbang tersebut. Berikut Gambarannya :

Menurut penjelasan Arnold. Benda-Benda tersebut melesat cepat dari Puncak Ranier ke Puncak Adams. Menurut perkiraanya, Kecepatan benda tersebut kurang lebih 1200 Mph. Sebuah Angka yg mustahil dimiliki Pesawat-Pesawat di era 40an.


Pada saat Arnold diwawancara oleh Bill Bequette dari AP Newswire, ia berkata,"Mereka terbang dengan gerakan aneh seperti gerakan sebuah piring ketika engkau lempar di permukaan air."

Ditanyakan dengan fakta atau Hoaxnya berita tersebut, Arnold menjawab "Terdengar Aneh, Namun aku percaya dengan Mataku sendiri."

Bill Bequette memuat hasil Wawancaranya di AP News dengan sebutan "Piring Terbang". Itulah awal mula penamaan Piring Terbang (Flying Saucer). Lagi-lagi Media Massa yang menamainya.

Sebenarnya Arnold tidak mengatakan bahwa objek tersebut mirip dengan bentuk piring terbang, melainkan ia mengatakan bahwa objek tersebut lebih mirip dengan sebuah bumerang. Namun, Penamaan Piring Terbang menjadi lebih dikenal hingga sekarang.

(Gambar Ilustrasi dari Kisah Kenneth Arnold)

Militer Amerika yang menerima laporan Arnold pada awalnya mengabaikan insiden itu. Namun karena kisah itu menyebar luas di seluruh Amerika, maka militer harus menenangkan situasi. Pada tanggal 7 Juli, Sebuah pertemuan mendadak diadakan untuk menentukan respon atas penampakan itu.

Pertemuan Militer pada Tanggal 7 Juli tersebut berdekatan dengan kejadian Jatuhnya Ufo di Roswell (8 Juli).
Menyusul pertemuan rahasia itu, Arnold dipanggil oleh militer dan diwawancarai mengenai insiden tersebut. Hasil Wawancara dirangkum dalam sebuah Buku Rahasia dan tak ada yang mengetahuinya hingga detik ini.

SUMBER REFERENSI:
WIKIPEDIA

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik