Sabtu, 12 Juni 2010

Nigeria Pantang Gentar pada Argentina


Liputan6.com, Johannesburg: Mendengar nama-nama mentereng seperti Lionel Messi, Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain, tidak membuat ngeri Nigeria. Nigeria bersumpah akan berjuang sampai semaksimal mungkin merebut poin dari Argentina saat keduanya bertanding di partai pertama mereka di Grup B, Sabtu (12/6).

Nigeria tidak takut sama sekali meski tidak akan diperkuat John Obi Mikel pada pertandingan di Stadion Ellis Park, Johannesburg. Gelandang yang bermain di Chelsea itu dipulangkan lantaran belum juga pulih dari cedera engkel. Tapi Lars Lagerback, pelatih yang menangani Nigeria untuk menggantikan Shaibu Amodu akibat dipecat Februari lalu, juga yakin tim asuhannya akan mampu meladeni permainan "Tim Tango".

“Permasalahan terpenting dalam turnamen sebesar Piala Dunia yakni kepercayaan diri dan pendekatan dalam bertanding. Dalam hal ini kami tidak akan merasa tertekan. Justru Argentina yang berada dalam tekanan karena harus menang,” katanya.

Pernyataan optimistis juga dilontarkan kapten “Elang Super”, julukan Timnas Nigeria, Nwankwo Kanu. Pengalaman melimpah dari Kanu akan sangat berguna bagi Nigeria yang di Piala Afrika, Januari lalu, meraih posisi ketiga.

“Kami menghormati Argentina yang dihuni banyak pemain hebat. Tapi mereka juga respek terhadap kami karena potensi yang bisa kami keluarkan. Akan jadi partai sulit, tetapi saya yakin kami mampu melewatinya dengan baik—meraih poin,” kata striker Portsmouth tersebut.

Meski demikain, Lagerback tidak menyiapkan pengawalan khusus terhadap Messi. “Kami bermain melawan Argentina, bukan Messi seorang. Jadi tidak ada instruksi khusus kepada para pemain untuk mengawalnya,” imbuh pelatih berkewarganegaaan Swedia tersebut.

Meraih satu poin dari Argentina sudah merupkaan keberhasilan tersendiri buat Nigeria. Peluang melangkah ke babak 16 besar terbuka jika menghitung lawan yang di atas kertas lebih mudah, lawan Yunani dan Korea Selatan pada 17 Juni dan 22 Juni.(DIM/Soccernet/Goal)



sumber : bola.liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik