Sabtu, 12 Juni 2010

Messi Merasa Tidak Terbebani


Liputan6.com, Johannesburg: Diego Maradona siap melepaskan trisula mautnya saat Argentina ditantang Nigeria untuk memulai petualangan mereka di Grup B Piala Dunia 2010. Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez menjadi senjata utama Maradona dalam mengoyak gawang The Super Eagles di Stadion Ellis Park, Sabtu (12/6).

Argentina bernafsu merebut poin penuh dalam partai pertama mereka. Oleh sebab itu Maradona menggelar formasi 3-4-3 untuk Albiceleste. Hitung-hitungan di atas kertas sangat mengerikan. Trio penyerang Argentina itu total mengemas lebih dari 80 gol sepanjang musim lalu saat membela klubnya masing-masing.

Indikasi Maradona bakal menurunkan Messi, Higuain dan Tevez tercium saat ketiganya dipasangkan dalam sesi permainan. Partai ini menawarkan aksi memikat dari Messi, yang sesuai dengan ekspektasi publik dan khususnya masyarakat Argentina.

Publik penasaran apakah Messi bisa memberikan performa sama baiknya seperti ketika membela Argentina. Sejauh ini Messi hanya turut menyumbang medali emas Olimpiade pada 2008. Ekspektasi yang begitu besar itu membuatnya akan tampil dalam tekanan, anggapan yang tidak sedikit dilontarkan.

Tapi Messi menampik. “Sejauh ini saya tidak merasa harus membuktikan sesuatu. Saya datang ke sini untuk memberikan yang terbaik, buatku dan untuk rekan-rekan setimku,” katanya. “Hitung-hitungan materi pemain, tidak ada yang kebih baik dari tim kami (Argentina).”

Heinze mendukung sepenuhnya pernyataan Messi. Bek yang bermain di Olympique de Marseille itu tidak memungkiri bahwa Messi merupakan pemain bertalenta terhebat saat ini. Tapi baginya, Messi tidak lebih dari seorang pemain yang bisa berbuat kesalahan. “Saya percaya timlah yang membuat kita menang di turnamen sesulit ini,” papar Heinze.

Argentina dua kali mengalahkan Nigeria di turnamen sepakbola terbesar ini. Pada PD 2002, Argentina menang 1-0 dan 2-1 pada PD 1994. Sementara untuk PD pertama di Benua Afrika, Nigeria akan mendapatkan dukungan lebih banyak dari suporternya.(DIM/AFP)


sumber : bola.liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik