Kamis, 09 September 2010

Terminal Pulogadung Tak Lagi Diminati

berita
Terminal Pulogadung. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA - Terminal bus antar kota antar provinsi Pulogadung perlahan tak lagi dijadikan para pemudik sebagai tempat pemberangkatan ke kampung halaman. Pasalnya pada arus mudik tahun ini, jumlah pemudik di Terminal Pulogadung menurun drastis.

Dari informasi yang dihimpun okezone, Kamis (9/9/2010), jumlah penumpang terminal Pulo Gadung menurun drastis dibanding 2009 yang lalu.

Berdasarkan data angkutan Lebaran 2009-2010, jumlah pemudik memperlihatkan penurunannya. H-3 tahun 2009 arus pemudik di Terminal Pulogadung 13.635, sedangkan pada H-3 tahun ini hanya 7.133. Pada H-2 tahun 2009 jumlah pemudik sebebsar 7.782, sedangkan H-2 tahun ini jumlah pemudik hanya mencapai 66.189.

Sementara H-1 tahun kemarin jumlah pemudik di Terminal Pulogadung berjumlah 2.828, namun untuk hari ini belum diketahui jumlahnya. Menurut pegawai staf Terminal Pulogadung A Hermawan, jika stabil jumlah pemudik tidak akan berbeda jauh dengan jumlah tahun lalu. Namun jika menurun juga, maka jumlahnya jauh di bawah tahun lalu.

"Pemudik kali ini turun drastis dibandingkan tahun lalu. Dikarenakan banyaknya perusahaan dan partai-partai yang mengadakan mudik gratis," kata Hermawan saat ditemui okezone.

Pantauan okezone, tak terlihat sama sekali penumpukan penumpang di Terminal Pulogadung seperti yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Bus-bus antar kota antar provinsi yang berada di Terminal Pulogadung sering terlihat kosong.

Namun, menurunnya jumlah pemudik yang memanfaatkan Terminal Pulogadung membuat para calo perusahaan bus "kreatif" mencari calo penumpang. Para calo ini langsung menjemput para calon penumpang yang masih berada di angkutan-angkutan perkotaan yang mengantarkannya ke Terminal Pulogadung. Tampak para calo ini memaksa penumpangnya untuk memilih bus yang ditawarkannya.

Walaupun praktek seperti itu terjadi di secara nyata, belum ada tindakan resmi dari petugas Terminal Pulogadung untuk menertibkan para calo.

"Hingga saat ini di terminal pulogadung masih aman dan terkendali, belum ada laporan tindak kriminal," kata Hermawan saat ditanyai mengenai tindak kriminal.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik