Rabu, 08 September 2010

Banyak Mudik Gratis, Jumlah Penumpang KA Merosot

berita
Gerbong kereta ekonomi dipenuhi pemudik di Stasiun Pasar Senen. (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Hingga H-3 Lebaran 2010, PT Kereta Api (KA) mencatat jumlah penumpang kereta menurun hingga 40 ribu orang.

Kepala Humas Daop I PT KA Mateta Rizalulhaq mengungkapkan jumlah penumpang dari empat stasiun di Jakarta yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, dan Kota, dari H-7 hingga H-3 tahun ini berjumlah 197.523 orang. Angka ini jauh menurun dibanding periode yang sama tahun lalu, yaitu mencapai 241.274 orang.

“Turun karena banyaknya pihak swsta yang mengadakan komunitas mudik bareng gratis,” ungkap Mateta saat ditemui okezone di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (7/9/2010).

Lebih lanjut Mateta mengungkapkan, hingga pukul 14.00 WIB Selasa (H-3) sudah 7.088 penumpang yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen menggunakan enam rangkaian kereta. Angka ini, lanjutnya, diprediksi masih akan melonjak hingga 13.000 sampai 14.000 pada malam hari nanti.

Sepanjang hari ini stasiun akan memberangkatkan 24 rangkaian kereta, yaitu 18 kereta reguler dan enam rangkaian tambahan.

Enam rangkaian kereta tambahan adalah Kertajaya Lebaran, Sawunggalih Lebaran, dan Bogowonto jurusan Kutuarjo, Jawa Tengah; Matarmaja Lebaran, jurusan Malang, Jawa Timur; Senja Yogya ,jurusan Yogyakarta; dan kereta komunitas tujuan Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jawa Timur.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik