Kamis, 09 September 2010

Cihuy... Jalan Protokol Bebas Macet

JAKARTA - Satu hari jelang Hari Raya Idul Fitri, suasana di ruas-ruas jalan utama kota Jakarta terpantau sangat lengang.


Sebagian besar penduduk Ibu Kota ini sudah kembali ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran.

Jika biasanya pada hari aktif, ruas tol Jagorawi di pagi hari dari arah Bogor menuju Jakarta, dipastikan macet total. Pagi ini, Kamis (9/9/2010), ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi tersebut sepi dari kendaraan roda empat.

Gerbang Tol Utama Taman Mini pun hanya dibuka sebagian untuk melayani kendaraan yang masuk. Arah sebaliknya yaitu dari Cawang menuju Bogor juga terpantau lancar. Juga tidak terlihat penumpukan di ruas Tol Cikunir, atau akses alternatif dari Jagorawi menuju Tol Cikampek.

Memasuki Tol Dalam Kota ruas Cawang-Grogol, atau Cawang-Tanjung Priok, pengendara mobil bisa menginjak pedal gas dengan dalam. Pasalnya, hanya satu dua kendaraan yang menggunakan tol dalam kota ini. Petugas Patroli Jalan Raya pun bisa santai dan terlihat memarkir mobilnya di sekitar gerbang tol.

Di ruas jalan utama seperti MT Haryono dan Gatot Subroto juga lengang. Suasana sepi juga terpantau di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jalan Jenderal Sudirman, dan MH Thamrin. Perkantoran, baik swasta maupun pemerintah, yang sudah libur, membuat suasana di jalan protokol ini kosong.

Namun, perlu diperhatikan pada sore hari nanti. Meskipun Polda Metro Jaya sudah mengeluarkan larangan untuk takbiran keliling, ada baiknya warga yang ingin keluar pada malam hari nanti tetap waspada agar tidak terjebak kemacetan akibat arak-arakan takbiran.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik