Senin, 06 September 2010

Jejaring Sosial untuk Info Mudik Lebaran

berita
Fecebook (Ist)

JAKARTA - Berbeda dari sebelumnya, Ditjen Perhubungan Darat tahun ini menggunakan situs jejaring sosial untuk memberikan informasi mengenai arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2010.

"Tahun ini kami membuat komunikasi dua arah dengan para pemudik melalui Facebook, Twitter dan Yahoo Messager," jelas Riftayosi Nursatyo, salah seorang petugas Ditjen Perhubungan Darat di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan, Jakarta, Sabtu (4/9/2010).

Untuk Facebook: Info Mudik Lebaran, Twitter: InfoMudikLLAJ dan Yahoo Messager: infomudik@yahoo.co.id. Yosi menambahkan ,situs jejaring sosial ini dapat diakses sejak H-7 hingga H+7. Dengan adanya informasi dua arah ini, dia juga mengharapkan masyarakat dapat memberikan informasi kemacetan yang terjadi di lapangan.

Selain memanfaatkan situs jejaring sosial, Ditjen Perhubungan Darat juga telah meluncurkan mobile website yaitu www.rttmc-hubdat.web.id yang memberikan informasi mudik 2010.

Mobile website tersebut dilengkapi dengan kamera cctv 22 titik rawan macet di Pulau Jawa. Terdiri dari 11 titik di wilayah utara, 9 titik di wilayah selatan dan 2 titik di wilayah barat. Lokasi cctv berada di Tol Cikopo, Simpang Jomin, Balongandu, Patrol, Losarang, Tegal Gubug, Kanci, Losari.

Kemudian ada di Tanjung, Comal, Kulwaru, Nagrek, Terminal ASDP Merak, Pintu Tol Merak, Ciamis, Gentong, Karang Anyar, Padalarang, Pejagan, Cileunyi, Sumpiuh dan Sadang. "Selama arus mudik cctv akan mengarah pada arah ke luar Jakarta, sedangkan selama arus balik akan mengarah menuju Jakarta," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik