Jumat, 09 Juli 2010

Spanyol Pertahankan Strategi


Vicente del Bosque dan skuad Spanyol dalam sesi latihan / Foto: Reuters
POTCHEFSTROOM - Jelang final Piala Dunia 2010 menghadapi Belanda, akhir pekan nanti, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengaku tidak akan banyak melakukan perubahan dalam skuadnya.

Usai menang tipis 1-0 atas Jerman di semifinal, Spanyol memastikan diri untuk memperebutkan trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya. Selain itu, ini juga peluang Tim Matador menjadi negara Eropa pertama yang sukses di perhelatan Piala Dunia di luar wilayahnya sendiri.

Menyadari betapa pentingnya laga ini, del Bosque rupanya tidak ingin mengambil risiko tinggi. Mantan arsitek Real Madrid mengaku cukup puas dengan strategi yang diterapkan sepanjang turnamen.

"Kami mempertahankan beberapa pemain dalam enam laga, jadi saya rasa tidak akan ada banyak perubahan," ujarnya seperti dilansir Goal, Jumat (9/7/2010).

Salah satu keputusan tepat yang diambilnya ketika menghadang kekuatan Der Panzer di laga semifinal lalu adalah mencoret nama Fernando Torres dari daftar starting XI dan memasukkan Pedro Rodriguez sebagai gantinya.

"Kami senang dengan kinerja Pedro. Kami menginginkannya untuk menyerang (Philipp) Lahm daripada bertahan. Jika Torres menjadi starter di lima laga pertama, itu karena kami percaya bahwa kondisinya bagus," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik