Rabu, 07 Juli 2010

Jerman-Spanyol Ogah Adu Penalti


Foto: Joachim Low / Daylife
DURBAN - Pertarungan sengit antara Jerman dan Spanyol di semifinal tampaknya tak mampu dihindari. Meski demikian, kedua kubu enggan mengakhiri laga lewat drama adu penalti.

Bertempat di Stadion Moses Mabhida, Durban, Kamis (8/7/2010) dini hari WIB, pasukan Der Panzer dan La Furia Roja siap memperebutkan satu tiket ke final. Satu tiket lagi baru saja diamankan Belanda, usai menaklukkan Uruguay 3-2.

Seluruh publik pecinta sepakbola tentunya mengharapkan permainan cantik yang disuguhkan kedua tim, yang sebelumnya bertemu di final Euro 2008. Kala itu, Jerman harus tunduk 0-1 dan merelakan trofi jatuh ke tangan skuad besutan Vicente Del Bosque.

Ya, tidak menutup kemungkinan adu penalti adalah jalan terakhir, mengingat Spanyol berambisi mengangkat trofi Piala Dunia untuk kali pertama, sedangkan Jerman untuk kali keempat. Namun, arsitek Der Panzer Joachim Low dengan tegas menolaknya.

“Anda tidak bisa merencanakan penalti. Setiap pelatih tentunya ingin menang dalam 90 atau 120 menit, dan tidak mau dipusingkan dengan adu penalti,” ungkap Low, seperti dilansir Super Sport, Rabu (7/7/2010).

“Kami memiliki pemain-pemain luar biasa yang bisa menuntaskan tugasnya dengan baik. Tidak ada latihan khusus dan kami akan berusaha menang dalam waktu normal,” tandas pelatih 50 tahun.

Hal tersebut diamini oleh gelandang Spanyol Xabi Alonso. “Kami tidak latihan penalti secara khusus. Bahkan, kami tidak membicarakan siapa saja yang akan mengeksekusinya. Jadi, kita lihat saja besok.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik