Kamis, 08 Juli 2010

"Panser Kurang Bernyali"


Liputan6.com, Durban: Tidak ada terjangan yang menjadi ciri khas Jerman. “Tim Panser” yang impresif ketika menyingkirkan Inggris dan Argentina tidak berdaya di hadapan Spanyol pada partai semifinal Piala Dunia 2010 di Stadion Moses Mabhide, Durban, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Jerman seperti “mati kutu” menghadapi lawan yang menghancurkan mereka di final Piala Eropa dua tahun lalu di Wina, Austria. Gol Carles Puyol lewat sundulan di menit ke-73 seakan menjadi hukuman yang tinggal menunggu waktu. Spanyol begitu mendominasi dan mengontrol bola dengan cakap, sama seperti gaya bermain Barcelona.

Kapten tim Jerman Philipp Lahm punya analisis mengapa Der Panzer tidak mampu unjuk kemampuan. Menurutnya, Jerman tidak punya keberanian dalam bermain. “Malam yang sulit. Kami tahu Spanyol difavoritkan dan mereka memang tim yang kuat. Kami kuarng berani di babak pertama. Kekecewaan yang berat, padahal kami punya sejumlah peluang di babak kedua,” aku Lahm.

Kekalahan ini membuat Jerman dipastikan gagal merebut gelar juara untuk keempat kalinya. Sedangkan lolosnya Spanyol merupakan sejarah emas bagi negara dari semenanjung Iberia tersebut. Spanyol kini tinggal selangkah lagi, menang atas Belanda, untuk menggapai gelar juara Piala Dunia untuk pertama kalinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik