Minggu, 04 Juli 2010

Casillas Tahan Penalti berkat Saran Reina


Johannesburg- Iker Casillas berperan besar mengantar Spanyol ke semifinal Piala Dunia 2010 dengan menahan penalti Paraguay. Apa resepnya? Ternyata berkat sarand ari Pepe Reina.

Spanyol mengalahkan Paraguay 1-0 dalam pertandingan perempatfinal yang digelar di Soccer City, Johannesburg, Minggu (4/7/2010) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan El Matadordibukukan oleh David Villa.

Namun selain Villa, pahlawan Spanyol tak pelak lagi adalah Casillas. Sang kiper membuat dua penyelamatan krusial, di mana yang pertama adalah saat ia menangkap sepakan penalti Oscar Cardozo.

Tendangan Cardozo yang meluncur menuju sisi kiri bawah Casillas berhasil ditebak oleh kiper Real Madrid itu. Bukan sekadar ditepis, tapi bola berhasil ditangkap dengan sempurna.

Rupanya, tebakan jitu Casillas itu adalah berkat saran Reina, kiper ketiga Spanyol, yang mengamati pola tendangan Cardozo saat Paraguay melakoni adu penalti melawan Jepang di perdelapanfinal.

"Pertandingan tadi bisa membuat Anda kena serangan jantung. Banyak-banyak terima kasih buat Reina yang mengatakan ke mana dia (Cardozo) akan menendang," aku Casillas seperti diwartakan Reuters.

Sepakan Cardozo yang menuju sisi kiri kiper memang berbeda dengan saat ia menentukan kemenanganAlbirroja atas Jepang. Saat itu, Cardozo menceploskan bola ke arah kanan kiper Eiji Kawashima.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik