Minggu, 04 Juli 2010

Panser Luluhlantakkan Tango


Liputan6.com, Cape Town: Tidak ada keindahan tarian Tango. Yang ada keganasan para Panser muda Jerman dalam menyatroni gawang lawan. Secara meyakinkan "Tim Panser" meluluhlantakkan Argentina empat gol tanpa balas di Stadion Cape Town, Sabtu (3/7), untuk melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2010.

Jerman kembali menunjukkan superioritasnya. Miroslav Klose menyumbang dua gol, sedangkan dua lainnya masing-masing disumbangkan Thomas Mueller dan Arne Friederich. Langkah Jerman untuk merengkuh gekar juara untuk keempat kalinya. Di babak selanjutnya Jerman menunggu pemenang partai Spanyol versus Paraguay dini hari nanti.

Jerman sudah membuka kemenangan ketika babak pertama baru berjalan tiga menit. Adalah Thomas Mueller yang menjebol gawang Argentina. Mueller lebih cepat menyongsong tendangan bebas Bastian Schweinsteiger dibanding Nicolas Otamendi untuk mempecundangi kiper Sergio Romero. Jerman unggul 1-0.

Gol cepat itu membuat anak-anak asuhan Joachim Loew bermain tenang, meski Argentina berusaha menyamakan kedudukan. Akan tetapi serangan Argentina kurang terpola sebagai sebuah kesatuan. Lionel Messi juga tidak tampak pergerakan, sentuhan dan tembakan magisnya. Bahkan pada menit ke-24, Klose nyaris menggandakan keunggulan jika saja ia bisa lebih tenang menyelesaikan umpan matang Muller.

Jala gawang Jerman bergetar pada menit ke-37, namun gol yang dihasilkan kaki Gonzalo Higuain dianulir wasit lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera. Babak pertama di tutup dengan keunggulan tipis 1-0 untuk Jerman.

Argentina menggebrak setelah jeda melalui tendangan Angel Di Maria, tapi selebihnya kembali serangan “Tim Tango” menemui kebuntuan. Serangan Albiceleste lebih mengandalkan skill individu pemain dan tendangan jarak jauh yang bisa diantisipasi Manuel Neuer atau melenceng. Serangan yang dibangun Argentina justru menciptakan lubang-lubang di pertahanan yang sepertinya bisa dibaca Jerman.

Hasilnya tiga gol ditambahkan ke gawang Argentina. Di saat serangan Argentina buntu dalam upaya menyamakan kedudukan, Lukas Podolski menyodorkan umpan matang yang diselesaikan dengan mudah oleh Klose pada menit ke-67. Jerman memimpin 2-0. Gol ketiga Jerman datang di menit ke-74 melalui kaki Arne Friedrich. Gol ini berawal dari penetrasi Schweinsteiger yang melewati tiga pemain lawan.

Kemenangan fantastis ditutup Klose satu menit sebelum waktu normal berakhir. Lukas Podolski mengirim umpan ke Mesut Ozil dengan serangan cepatnya. Ozil kemudian mengirim umpan lambung yang dengan sigap diteruskan Klose dengan tendangan voli yang menambah jumlah golnya di PD 2010 menjadi empat buah. Gol ini praktis ‘membunuh’ moral bertanding Lionel Messi dkk.

Susunan pemain:
Argentina: Sergio Romero; Nicolas Otamendi (kk) (Javier Pastore 70), Martin Demichelis, Nicolas Burdisso, Gabriel Heinze, Javier Mascherano (kk), Maxi Rodriguez, Angel Di Maria (Sergio Aguero 76), Lionel Messi, Carlos Tevez, Gonzalo Higuain.
Jerman: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Arne Friedrich, Per Mertesacker, Jerome Boateng (Marcell Jansen 72), Thomas Mueller (kk) (Piotr Trochowski 83), Sami Khedira (Toni Kroos 78), Bastian Schweinsteiger, Lukas Podolski, Mesut Ozil, Miroslav Klose.
Wasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan).

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik