Kamis, 15 April 2010

Warga Pagaralam Dukung Susno


INILAH.COM, Palembang - Sejumlah warga asal Kota Pagaralam, Sumatera Selatan memberikan dukungan kepada mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Susno Duadji, dalam aksi damai, di Bundaran Masjid Agung, Palembang, Rabu (14/4).

Warga yang mengatasnamakan Ikatan Keluarga Alumni Dempo Darul Muttaqin Pagaralam (IKADDMP) dan Forum Mahasiswa Lahat (Formala) itu, meminta kepada institusi Polri untuk bersikap transparan, dengan mengusut tuntas makelar kasus di tubuh Polri.

Muhammad Topa, koordinator aksi mengatakan, bentuk aksi damai yang dilakukannya itu, merupakan wujud dukungan moral terhadap jenderal polisi berbintang tiga yang berasal dari Kota Pagaralam tersebut. Menurut dia, sikap Susno dalam membongkar keburukan di tubuh Polri dan juga sejumlah instansi, merupakan tindakan yang cukup membanggakan.

"Hampir tidak ada lagi pejabat yang berani mengungkap kejahatan, meski harus mengorbankan jabatan, bahkan dirinya sendiri," kata dia pula.

Ia mengharapkan, agar Susno tetap membuka secara menyeluruh oknum yang terlibat dalam kejahatan pajak dan mafia hukum. Dalam pernyataan sikapnya, mereka menyampaikan beberapa poin yang harus dilakukan oleh Polri, seperti menindak tegas oknum Polri yang terlibat dalam makelar pajak dan kasus lainnya, sebagaimana yang dibongkar oleh Susno.

Topa mengungkapkan, penangkapan Susno di bandara, karena adanya kepentingan politis, dan ini membuktikan apabila institusi Polri buruk. [*/jib]

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik