Selasa, 13 April 2010

Kelelahan, Syahril Johan Sempat Dirawat


JAKARTA - Hingga saat ini Syahril Johan (SJ) masih menjalani pemeriksaan umum di gedung utama lantai dua Mabes Polri.

Setelah tiba tadi Selasa sore, SJ sempat mendapatkan perawatan medis, akibat kelelahan setelah menempuh perjalanan udara dari Australia via Singapura menuju Jakarta.

"SJ diberi pelayanan medis mengingat usianya 65 tahun karena menjalani pejalanan," papar Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Pol Zainuri Lubis di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2010).

Menurut dia, sekira pukul 17.30 WIB dilakukan pemeriksaan terhadap SJ yang masih seputar kesaksian umum. Meliputi kondisi kesehatan, identitas hingga sejauah mana mengenal mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji. Hingga saat ini, pemeriksaan masih berlangsung.

Zainuri menjelaskan, kesaksian belum mengarah kepada materi pokok yakni markus pajak. "Tentunya kami ingin mendengar dari beliau untuk menjelaskan duduk persoalan," terang dia.

Dalam pemeriksaan tersebut, ungkap dia, Syahril juga sempat menanyakan soal keterkaitan namanya dengan kasus markus pajak. "Tadi beliau bertanya kenapa namanya disangkutkan, karena merasa tidak ada masalah apa-apa," ibuh Zainuri.

Disingung aktivitas SJ di luar negeri, Zainuri mengatakan tidak menanyakan masalah itu. "Tidak, itu sangat privasi," ujar dia.

Seperti diberitakan belakangan ini, Syahril disebut-sebut sebagai makelar kasus yang biasa bermain di Mabes Polri. Pekan lalu, Susno mengungkap inisial tersebut dalam sesi rapat tertutup dengan Komisi III DPR.

Dalam rapat tersebut juga diungkapkan, seorang mantan jenderal bintang tiga dikenal dekat dengan Syahril. Mantan jenderal ini berinisial MP, yang disinyalir merupakan mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Makbul Padmanegara. Namun tak berapa lama, Makbul buru-buru membantah kedekatannya dengan Syahril.

Makbul justru menyebutkan, Susno-lah yang akrab dengan Syahril. Bahkan hubungan keduanya bak kakak beradik.(ram)


0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik