Selasa, 13 April 2010

Polri Akan Periksa Susno Lagi


JAKARTA - Mabes Polri berencana memanggil kembali mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji untuk dimintai tambahan keterangan, terkait markus pajak setelah pemeriksan terhadap Syahril Johan tuntas.

"Teorinya ya begitu, nanti akan ada keterangan lagi dari Pak Susno. Biasanya kalau ada perbedaan dalam keterangan, maka konfrontir akan dilaksanakan," ujar Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Pol Zainuri Lubis di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2010).

Dia tidak menyebutkan kapan Susno diperiksa kembali. Namun dipastikan bakal dilakukan setelah rampung memeriksa Syahril Johan. Saat ditanya soal pelangarana Susno, dia mengatakan jendral bintang tiga tersebut dituding melanggar kode etik kedisiplinan Polri.

"Kita percaya saja kalau Pak Susno mau berobat. Itu tidak masalah, tetapi apa pun alasannya mengenai indisipliner harus ada izin dari pimpinan," tandas Zainuri.

Sekadar diketahui, Susno ditangkap Propam Mabes Polri saat hendak pergi ke Singapura untuk keperluan cek kesehatan. Polri mencegah kepergian mantan Kapolda Jawa Barat itu lantaran tidak memiliki izin dari pimpinan.

Terkait kasus markus pajak, Syahril Johan (SJ) disebut-sebut sebagai makelar kasus yang biasa bermain di Mabes Polri. Pekan lalu, Susno mengungkap inisial tersebut dalam sesi rapat tertutup dengan Komisi III DPR.

Dalam rapat tersebut juga diungkapkan, seorang mantan jenderal bintang tiga dikenal dekat dengan Syahril. Mantan jenderal ini berinisial MP, yang disinyalir merupakan mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Makbul Padmanegara.

Namun tak berapa lama, Makbul buru-buru membantah kedekatannya dengan Syahril. Makbul justru menyebutkan, Susno-lah yang akrab dengan Syahril, bahkan hubungan keduanya bak kakak beradik.
(ram)


0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik