Kamis, 29 April 2010

Sri Mulyani Ditanyai Keluarnya Perpu JPSK

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani selesai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekira pukul 13.00 WIB. Pemeriksaan sendiri berlangsung sekira 2,5 jam sejak pukul 10.30 WIB.

Sri Mulyani menyatakan penyidikan oleh KPK hari ini hanyalah sekadar meminta keterangan terkait latar belakang krisis yang terjadi dan keluarnya Perpu JPSK saat pengambilan keputusan untuk melakukan bailout Bank Century.

"Hari ini masih latar belakang krisis dan keluarnya perpu JPSK," ujarnya di Kantor Kementerian Keuangan, Jalan Dr Wahidin, Jakarta, Kamis (29/4/2010).

Sri Mulyani yang mengenakan dress batik berwarna hijau tua itu, terlihat bergegas meninggalkan kantornya melalui lantai basement usai pemeriksaan. Menurut informasi dari Kepala Biro Humas Kemenkeu, Harry Soeratin, dirinya menuju ke Istana Negara untuk menghadiri Sidang Kabinet.

Ketika ditanya oleh wartawan mengenai berapa jumlah pertanyaan yang diajukan oleh penyidik KPK tersebut. Sri Mulyani mengaku tidak menghitungnya. "Saya enggak ngitungin tuh," ketusnya.

Sejumlah wartawan yang menunggu sedari tadi pun ingin mengetahui apakah pemeriksaan tersebut dilanjutkan atau tidak. "Nanti kita lihat. Nanti saya beritahu," tandasnya.

Sementara itu, Irjen Kemenkeu Hekinus Manao saat dihubungi wartawan menegaskan bahwa Menkeu tidak didampingi pejabat esselon Kemenkeu saat penyidikan tersebut. "Enggak ada (pendampingnya)," tegas Hekinus.

Sementara itu, lagi-lagi sejumlah pewarta tidak bisa meminta keterangan dari penyidik KPK karena keluarnya mereka tidak dapat diidentifikasi wartawan yang menunggu di dua pintu di atas dan di basement.

1 komentar:

aura keyboard mengatakan...

Masih gelap, belum terang benderang, sedangkan dunia mengakui kiprah Sri Mulyani dalam menangani krisis di Indonesia berhasil!
Jangan terpengaruh tetap diselesaikan sesuai prosedur hukum!

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik