Senin, 26 April 2010

SBY Belum Pantas Terima "Avatar Home Tree Award"




JAKARTA - Diberikannya penghargaan “Avatar Home Tree Award” kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai tidak tepat sasaran.

"Kalau SBY sudah dianggap punya prestasi dalam penghijauan secara konkret, belum ada," tegas Direktur Eksekutif Nasional WALHI Berry Nahdian Furqan ketika dihubungi okezone, Senin (26/4/2010).

Menurutnya, komitmen SBY untuk menyelamatkan hutan di dalam negeri hanya sebatas wacana dan slogan saja. "Belum ada prestasi," tegasnya.

Berry menjelaskan, meski pemerintahan SBY sudah membuat kebijakan penghijauan, semisal program "One Man One Tree" yang sekaligus menjadi dasar diberikannya penghargaan tersebut kepada SBY, namun kebijakan tersebut menjadi percuma ketika muncul kebijakan baru seperti kebijakan pembukaan hutan untuk pertambangan.

"One man one tree, itu sebuah kebijakan tetapi kemudian impelementasinya seperti apa? Kebijakan tidak teriintegrasi dengan upaya untuk penyelamatan hutan yang ada," bebernya.

Dirinya juga menilai bahwa yang berhak mendapatkan penghargaan terkait penghijauan yakni masyarakat adat yang selama ini menjaga kawasan hutan di Tanah Air.

Seperti diketahui, SBY menerima penghargaan "Avatar Home Tree Award" oleh produser film kondang Avatar James Cameron. Penghargaan tersebut berupa sebuah pot berisi pohon oak yang dimaksudkan sebagai program penanaman satu milliar pohon yang dicanangkan SBY.
(lam)

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik