Senin, 16 Agustus 2010

Sepeda Cerdas dari Apple



Sepeda Cerdas dari Apple_Apple yang terkenal dengan produksi 'gadget' seperti iPhone dan iPad, baru-baru ini mematenkan sebuah produk baru, 'sepeda cerdas' masa depan. Sepeda yang belum dinamai ini, dilengkapi slot untuk iPhone ataupun iPad yang terpasang di stang kemudi yang tersambung dengan mesin dan sensor untuk memberikan informasi yang lebih luas 'real-time' kepada sang 'biker', untuk memperkaya pengalaman bersepeda sambil menikmati iPhone atau iPad yang terpasang di sepeda.


Seperti yang dikutip Daily Mail, aplikasi itu juga memungkinkan teknologi 'voice command' untuk mengendalikan fungsi tertentu pada sepeda itu, misalnya pemindahan gigi. 'Voice command' bisa menggunakan microphone yang dipasang di helm yang dikenakan pengendara atau menggunakan speaker iPhone agar suara terdengar lebih besar.


Dokumen paten menunjukan Apple ingin pengendara sepeda berbagi informasi satu sama lain mengenai lalu lintas, jarak, waktu, kecepatan atau rute perjalanan melalui sambungan internet 3G. Dilengkapi dengan perangkat itu, jika tersesat biker bisa langsung mengakses Google Maps, atau juga memantau detak jantung, kecepatan, tenaga, kecepatan angin, kemiringan, pola jalur, dan lain-lain di layar yang tersedia.


Sumber : http://www.duniakita.info/2010/08/sepeda-cerdas-dari-apple.html

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik