Selasa, 17 Agustus 2010

Cara Mudah Bakar Kalori Tanpa Diet

Rumah yang kotor, tidak hanya tak sedap dipandang, tapi juga bisa memicu berbagai penyakit. Maka itu, jangan tunggu debu menumpuk yang bisa jadi sarang penyakit.

http://d.yimg.com/hb/ng/co/viva/20100813/04/1883874047-cara-mudah-bakar-kalori-tanpa-diet.jpg

Akhir pekan ini, sambil menunggu waktu berbuka Anda bisa mulai membersihkan rumah. Hasilnya, tak hanya rumah yang terlihat 'kinclong', tubuh pun akan makin bugar setelah melakukan aktivitas bersih-bersih di rumah.

Aktivitas menyapu, mengepel, menyedot debu, dan menggosok lantai serta dinding toilet memang terdengar melelahkan. Namun, menurut studi baru seperti dikutip dari laman shine, melakukan bersih-bersih rumah justru menyehatkan.

Melakukan aktivitas bersih-bersih bisa dijadikan sebagai pengganti aktivitas berolahraga. Dalam penelitiannya, ahli fisik Nicole Keith di Indiana University, menyatakan makin sering membersihkan rumah justru makin banyak manfaat kesehatan yang bisa diraih.

Penelitian jangka panjang sejak 2000, melibatkan 998 orang Afrika dan Amerika antara usia 49 dan 65 tahun yang tinggal di St Louis, Missouri. Hasilnya, setiap aktivitas fisik yang Anda lakukan saat membersihkan rumah sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Hanya 30 menit dapat membuat perbedaan besar bagi kesehatan Anda dan rumah Anda!

Apa saja aktivitas itu? Berikut ini sejumlah aktivitas di rumah dengan jumlah kalori yang bisa dibakar dalam waktu 30 menit.

* Mengepel lantai membakar 112 kalori

* Menggosok kamar mandi membakar 200 kalori

* Merapikan tempat tidur membakar 130 kalori

* Membersihkan jendela membakar 125 kalori

* Menyedot debu membakar 90 kalori

* Mencuci mobil 180 kalori

Jika sudah tahu manfaatnya, tak perlu repot-repot diet ketat untuk merampingkan badan, dengan bersih-bersih rumah, Anda bisa mengurangi lemak berlebih dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik