Senin, 12 Juli 2010

Piala Dunia dalam Besaran Uang


Liputan6.com, Johannesburg. Bukan hanya trofi Piala Dunia saja yang berhasil diraih Spanyol lewat kemenangan 1-0 terhadap Belanda di partai final PD 2010 di Soccer City Stadium, Johannesburg, Senin (12/7) dini hari tadi. Berkat gol tunggal Andres Iniesta di babak perpanjangan waktu di laga final PD tadi pagi, Spanyol sukses menggaet Piala Dunia mereka yang pertama sekaligus juga mengantongi 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 271 miliar sebagai hadiah keberhasilan mereka menjadi kampiun di turnamen ini.

Para “pecundang” (tim-tim yang kalah) pun tidak ketinggalan memperoleh sejumlah uang karena keterlibatan mereka di Piala Dunia kali ini. Belanda yang harus puas di posisi runner-up berhasil mengantongi uang kontan sebesar 24 juta dolar AS. Sementara, semifinalis PD 2010 lainnya, Jerman dan Uruguay, masing-masing mengantongi 20 juta dolar AS.

Lebih lanjut, tim-tim yang hanya mampu menembus babak perempat final, seperti Argentina, Brasil, Ghana, dan Paraguay, masing-masing mendapat bonus sebesar 18 juta dolar AS. Setengah dari jumlah tersebut atau 9 juta dolar AS diraih tim-tim yang lolos ke fase perdelapan final, yaitu Cile, Inggris, Jepang, Meksiko, Portugal, Slowakia, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

FIFA juga tidak ketingalan memberikan “ongkos pulang” bagi tim-tim yang gagal melaju ke babak knock-out yaitu sebesar 8 juta dolar AS. Ada 16 tim yang berhak menerima "sumbangan" tersebut, yaitu Aljazair, Australia, Kamerun, Denmark, Prancis, Yunani, Honduras, Italia, Pantai Gading, Selandia Baru, Nigeria, Korea Utara, Serbia, Slovenia, Afrika Selatan dan Swiss.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik