Minggu, 11 Juli 2010

Dua Negara Incar Gelar Perdana


Tim Oranye Belanda terus menggelar latihan untuk memantapkan strategi sebelum menghadapi tim Matador Spanyol di partai final Piala Dunia 2010 yang akan digelar di Stadion Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan, Senin dini hari nanti. Bagi Belanda, partai final ini merupakan peluang emas untuk mengembalikan kejayaan sepakbola mereka. Terakhir, Belanda mengukir prestasi dengan menembus babak final PD 1978, namun harus takluk dari tuan rumah Argentina.

Di PD 2010, Arjen Robben dan kawan-kawan tampil mengesankan dan memenangkan 14 laga, mulai dari kualifikasi hingga semifinal. Gregory van der Wiel dan Nigel de Jong yang memiliki darah Indonesia dipastikan akan kembali diturunkan. Guna mengatasi Spanyol, Tim Oranye akan mengandalkan serangan balik cepat dengan umpan-umpan panjang.

Sementara Spanyol tetap akan mengandalkan David Villa dan Andres Iniesta untuk menggedor pertahanan Belanda. Usai menjungkalkan Jerman di babak semifinal, Spanyol kian berambisi untuk meraih gelar pertamanya di ajang PD. Meski selalu datang dengan sekumpulam pemain berbakat, baru kali ini Tim Matador bisa mencapai final.

La Furia Roja dikenal dengan gaya permainannya yang khas. Bermain cepat dengan umpan umpan pendek dan piawai menguasai bola. Pertemuan terakhir Spanyol versus Belanda terjadi di kualifikasi Piala Eropa 1984. Saat itu Belanda menang 2-1 atas Spanyol.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik