Senin, 12 Juli 2010

Forlan Terbaik, Mueller Sabet Sepatu Emas


Liputan6.com, Johannesburg: Gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 luput dari dua negara finalis. Bukan dari juara baru Spanyol atau lawannya di Stadion Soccer City. Johannesburg, melainkan menjadi milik striker Uruguay Diego Forlan yang berhak meraih Golden Ball Awards.

Sesuai perhelatan final dini hari ini, FIFA mengumumkan bahwa gelar prestisius itu dimenangkan oleh Forlan. Forlan yang mengemas lima gol berjasa besar membawa Uruguay yang tadinya diremehkan sukses menembus babak semifinal.

Dengan demikian Forlan menyingkirkan pencetak gol tunggal Spanyol di final, Andres Iniesta, dan rekannya Xavi Hernandez serta David Villa. Pun saingan lain seperti Wesley Sneijder, Arjen Robben (keduanya Belanda), Mesut Ozil, Bastian Schweinsteiger (keduanya Jerman), Lionel Messi (Argentina) dan Asamoah Gyan (Ghana).

Sementara itu “Sepatu Emas” atau Golden Shoe yang merupakan hadiah buat pemain tersubur direngkuh striker muda Jerman Thomas Mueller. Mueller mengemas lima gol, sama dengan Forlan, David Villa (Spanyol) dan Wesley Sneijder (Belanda), akan tetapi Mueller mendapatkan poin tambahan signifikan karena membukukan tambahan tiga assist. Villa sendiri mendapatkan Silver Shoe karena tampil dalam jumlah menit pertandingan yang lebih sedikit dibanding Sneijder yang meraih Bronze Shoe.

PD 2010 kian langkap menjadi "kawah candradimuka" bagi Mueller. Striker Bayern Muenchen itu juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik, menyingkirkan kandidat kuat lainnya gelandang Ghana Andre Ayew dan bomber muda Meksiko Giovani dos Santos. Sementara itu, kiper La Furia Roja, Iker Casillas dinobatkan sebagai peraihGolden Glove atau Lev Yashin Award atau Kiper Terbaik PD 2010. Selain tampil sebagai juara dunia untuk kali pertama, Spanyol pun pantas berbangga dengan meraih penghargaan FIFA Fair Play Trophy atau tim yang paling menjunjung tinggi nilai sportivitas di lapangan hijau.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik