Senin, 03 Mei 2010

Makin Banyak Pegawai, Gedung DPR Perlu Dipugar


JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menilai Gedung Nusantara I saat ini perlu dipugar untuk menambah kapasitas anggota dewan beserta stafnya. Saat ini terdapat 2.500 orang yang bekerja di dalam gedung, namun kapasitas gedung hanya didesain untuk 800 orang.

“Gedung Nusantara I dibangun untuk kapasitas 800 orang. Sekarang isinya 2.500 orang, sehingga over capacity,” ungkap Marzuki saat jumpa pers di Press Room Gedung DPR, Senayan, Senin (3/5/2010).

Dia menjelaskan saat dibangun 15 tahun lalu, tidak terpikir bahwa setiap anggota DPR akan didampingi dengan asisten pribadi.

“Lalu berkembang dengan adanya tenaga ahli. Kami bercita-cita untuk menghasilkan produk-produk berkualitas yang betul mampu memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, lanjutnya, sudah memetakan masalah-masalah dewan yang pada kesimpulannya, masing-masing anggota dewan minimal didampingi dengan lima tenaga ahli. “Bisa dibandingkan di luar negeri yang satu anggota dewan memiliki 20 tenaga ahli. Kami berpikir untuk 50 tahun yang akan datang sajalah,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik