Senin, 03 Mei 2010

Belum Bikin Musyrik, Pohon Pisang Aneh Tak Ditebang


JAKARTA - Meski pohon pisang aneh tumbuh di daerah Menteng, Jakarta Pusat, belum ada satu pun orang yang menganggap fenomena alam ini dengan hal mistis.

Seorang tokoh masyarakat di Menteng Jaya RT 12/10, Jakarta Pusat, Arif Marzuki (52), menyatakan, selama ini dirinya belum melihat ada orang yang membawa sesajen diletakkan di sekitar pohon pisang aneh itu. Berdasarkan ajaran agama Islam, kalau sampai meletakan sesajen menurutnya, ini sudah musyrik, karena menyembah selain Allah.

“Belum pernah ada orang yang datang langsung meminta berkah atau keberuntungan dari pohon itu. Jadi ini belum bisa dikategorikan musyrik,” ujar Arif, Senin (3/5/2010).

Warga, lanjutnya, hanya merasa aneh dengan fenomena pohon yang tumbuh di pinggir jalan itu. Mereka pun hanya datang untuk melihat-lihat dan mengambil foto.

Meski demikian Arif mengaku tidak segan-segan menebang pohon pisang yang masih hijau itu jika mendapati ada orang yang meminta keberuntungan.

“Tapi kalau memang ada yang datang untuk meminta keberuntungan, pasti nanti saya dan petugas lainnya akan menebang pohon itu,” tandasnya.

Sejak kemunculan pohon itu sebulan lalu, banyak kejadian aneh yang terjadi. Di antaranya sering muncul penampakan kuntilanak pada malam hari. Keanehan lain, jika ada yang berfoto di tempat itu, maka pisang terlihat gelap, bahkan berwarna seperti sudah matang.

0 komentar:

Posting Komentar

Teruslah anda berkomentar. Dengan berkomentar di KomputerUnik anda bisa menjadi pelanggan terbaik ..

Jangan Komentar yang mengandung SARA yah.....

KomputerUnik in Facebook

Pengikut

 
Di Edit Ku Aditiyo Eka Nugraha | KomputerUnik | Terima kasih kepada semua pendukung KomputerUnik